KUI UM Pontianak Implementasikan Kerjasama dengan Korea Selatan

Publish

27 February 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
164
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KUI UM Pontianak Implementasikan Kerjasama dengan Korea Selatan

SEOUL, Suara Muhammadiyah - Kepala Kantor Urusan Internasional, Universitas Muhammadiyah Pontianak, Ufi Ruhama’, selasa siang (20/2) tiba di K-Medihub, Daegu- Gyeoungbuk Medical Inovation Foundation, Korea Selatan. Program kunjungan ini merupakan rangkaian tindak lanjut dari penandatanganan MoU beberapa waktu lalu oleh Rektor UM Pontianak, Dr.Doddy Irawan, S.T, M.Eng bersama  sejumlah Perguruan Tinggi. Turut hadir di Daegu, Universitas Alkhairaat, UM Makassar dan UM Surabaya. 

Tim dari perwakilan 4 Kampus di Indonesia disambut hangat oleh Mr. Yang Jin Young, President of K MEDI hub, bersama jajaran pimpinan. Selama disana, Tim K-Medi hub mempersentasikan hal- hal yang bisa dikerjasamakan dalam Research dan Training serta  memperlihatkan Design Simulation Traning Area yaitu Intensive Care Unit, Emergency Unit dan Disaster Medical Unit. 4 orang perwakilan dari Indonesia juga berkesempatan berkunjung ke Laboratorium Penelitian setempat.

Dalam kesempatan meeting bersama Presiden K-Medi Hub dan jajarannya, Ufi juga mempresentasikan serta mempromosikan keberadaan kampus Universitas Muhammadiyah Pontianak, serta riset yang akan dilakukan. Ufi menyatakan sangat berbesar hati menangkap peluang Kerjasama riset terutama yang akan segera dijalin dengan Fakultas Ilmu Kesehatan UM Pontianak. Dia juga berterimakasih kepada UM Makassar yang telah membuka peluang ini. 

Yang Jin Young mengapresiasi atas pemaparan tersebut dan mengajak Kembali UM Pontianak untuk hadir pada kegiatan Koamex 2024, Korea Intenational Advanced Medical Equpment and Medicine Expo, 21-23 Juni 2024 mendatang. Beliau juga menawarkan gratis satu paket booth senilai ratusan dolar untuk pameran mendatang.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Siswa dan siswi SMA Negeri 2 Cilacap yang di wakili oleh Pembina dan P....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Berita

  BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung sukses mengadakan ....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Berita

CANBERRA, Suara Muhammadiyah - Sabtu, 2 Maret 2024, di Wisma Atdikbud, 19 Culgoa Circuit, O'Malley, ....

Suara Muhammadiyah

2 March 2024

Berita

Dari kiri ke kanan: Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Amin Abdullah,....

Suara Muhammadiyah

16 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka akselerasi jurnal menuju jurnal ilmiah bereputasi, pengel....

Suara Muhammadiyah

25 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah