Kwarpus HW Jajaki Berbagai Peluang Kerjasama dengan SM

Publish

9 October 2023
hw
sm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
325
HW dan SM

HW dan SM

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pasca Muktamar keempat beberapa waktu lalu di Malang Jawa Timur, Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) langsung gerak cepat merealisasikan satu per satu program yang telah ditetapkan. Melalui kepemimpinan baru di bawah komando Aman Suyadi, HW terus berupaya melakukan transformasi, khususnya dalam penguatan sektor ekonomi dengan terjalinnya kerjasama dengan berbagai pihak. Kerjasama kali ini berlangsung dengan Suara Muhammadiyah.

Bertempat di SM Tower and Convention, Aman Suyadi selaku Ketua Umum Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan HW tak sendirian. Ditemani beberapa jajaran Kwarpus HW, Aman bertemu Direktur Utama Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari untuk melakukan kerjasama. Keduanya mencoba menjajaki kolaborasi, menciptakan kemungkinan kerjasama dalam pemberdayaan kedai HW. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pemasaran serta pendistribusian produk HW dalam skala yang lebih besar dan luas.

“Kita semua tahu bahwa HW memiliki jaringan yang sangat luas, namun dalam pemasaran produk-produknya berupa seragam, atribut, buku pedoman, dan lain-lain masih sangat terbatas,” ujar Aman kepada Suara Muhammadiyah (9/10).

Aman pun menegaskan bahwa keterbatasan dalam segi finansial mengharuskan HW bersinergi dengan Suara Muhammadiyah. Dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam tersebut Aman mengaku sudah ada titik kesepakatan antara HW dengan Suara Muhammadiyah untuk menindaklanjuti kerjasama tersebut.

“Dalam jangka pendek kita akan mendapatkan satu space di SM Tower ini untuk mendisplay produk-produk HW. Dan dalam waktu dekat jika memungkinkan kita akan produksi dan pasarkan bersama.

Dari kerjasama tersebut Aman pun berharap, kedepan kedai HW bisa menjadi lebih mandiri dan mampu mengembangkan berbagai potensi yang ada. Sehingga dalam berbagai kegiatan dan event yang diselenggarakan, HW mampu membiayai secara mandiri operasionalnya.

Nugroho Hadi Kusumo, Ketua yang membidangi Kerjasama dan Ekonomi di Kwarpus HW mengatakan bahwa kolaborasi ini secara mengerucut berupa kerjasama pengadaan seluruh atribut HW yang secara official ditangani oleh Suara Muhammadiyah. Artinya, seluruh atribut HW mulai dari seragam, buku, pernak-pernik, dan lain sebagainya secara resmi diproduksi oleh Suara Muhammadiyah.

“Nantinya seluruh produk HW seperti seragam, buku, dan lain sebagainya tidak bisa mengambil dari yang lain kecuali dari Suara Muhammadiyah,” tegasnya.

Nugroho menambahkan, di samping itu juga ada pembinaan secara menejemen sebagai cikap bakal pendirian perusahaan (PT) milik Hizbul Wathan di bawah bimbingan Suara Muhammadiyah. Dalam pertemuan tersebut juga berdiskusi kerjasama lain seperti pengolahan sampah hingga usaha digital melalui pembuatan aplikasi. Program ini nantinya akan terkoneksi dengan server SM dan seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah. (diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Ranting Muhammadiyah Kota Baru Kolam merupakan pemekaran dari Pimpinan r....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sejumlah 45 guru dan tenaga kependidikan SD Muhammadiyah Progra....

Suara Muhammadiyah

20 December 2023

Berita

BOGOR, Suara Muhammadiyah – Ketua Majelis Pendayagunaan Wakaf Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr H....

Suara Muhammadiyah

31 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Alumni Mu’allimin....

Suara Muhammadiyah

3 February 2024

Berita

SINJAI, Suara Muhammadiyah - Anggota Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Irwan Baa....

Suara Muhammadiyah

21 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah