Lakukan Screening Ujian CPNS Kota Madiun, 15 Mahasiswa UMMAD Jadi Pendamping dari KPK

Publish

9 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
230
UMMAD

UMMAD

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 15 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) akan menjadi pendamping dari KPK dalam screening masuk tempat ujian CPNS Pemkot Madiun.

Sebelum mendapatkan pelatihan dari KPK pada esuk hari, hari ini, Kamis, 8 November 2023, 15 mahasiswa UMMAD tersebut mengikuti pembekalan dari PDM Kota Madiun di Ruang Rapat 1 Kampus  1 UMMAD.
Ketua PDM Kota Madiun, Sutomo, S.T memberikan pembekalan kepada 15 mahasiswa UMMAD yang didampingi Bendahara PDM Kota Madiun, Satriyo, S.Si., M.Si.,  Kaprodi Kesejahteraan Sosial UMMAD, Muhammad Ni’am, S.Sos., M.Kesos serta Kapordi Ilmu Komunikasi UMMAD, Latutik Mukhlisin, M.I.Kom.

Dalam pengantarnya, Bendahara PDM Kota Madiun, Satriyo, S.Si., M.Si., menyampaikan 15 mahasiswa UMMAD yang akan menjadi pendamping dari KPK dengan tugas melakukan screening masuk tempat ujian CPNS Pemkot Madiun mewakili Muhammadiyah Kota Madiun sekaligus juga Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD).

“Untuk itu kami meminta teman teman mahasiswa UMMAD yang besuk akan bertugas screening peserta ujian CPNS Kota Madiun harus mampu membawa nama baik Muhammadiyah serta UMMAD,” ujar Satriyo.

Sementara itu, dalam pengarahannya, Ketua PDM Kota Madiun, Sutomo, S.T mengatakan, 15 mahasiswa UMMAD ini akan melaksanakan tugas yang berat karena bekerja Bersama KPK  serta membawa nama baik Muhammadiyah Kota Madiun dan UMMAD.

“Apa yang besuk disampaikan KPK dalam briefing harus benar-benar diperhatikan dan nanti dilaksanakan pada saat melakukan tugas melakukan screening saat ujian CPNS Kota Madiun dengan tanggungjawab,” kata Sutomo.

Sutomo menambahkan, para mahasiswa UMMAD yang bekerjasama dengan KPK dalam melaksanakan tugas saat ujian CPNS Kota Madiun harus memiliki sikap dan perilaku yang bertanggungjawab, tegas, berani dan jujur.

“Kejujuran, tanggungjawab itu mahal harganya. Maka pendampingan Bersama KPK ini harus diikuti dengan baik dengan memenuhi kepercayaan yang diberikan oleh KPK,”ujar Sutomo.

Sebanyak 15 mahasiswa UMMAD akan menjadi pendamping dari KPK dalam screening ujian CPNS Pemkot Madiun tersebut berasal dari Prodi Kesos sebanyak 7 mahasiswa dan 7 mahasiswa lainnya dari Prodi Ilmu Komunikasi UMMAD.

Mereka akan menjadi petugas screening ujian CPNS Kota Madiun yang akan dilaksanakan di Wisma Haji Kota Madiun selama dua hari pada Sabtu-Minggu, 11-12 November 2023. (Pujoko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - LazisMu dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Medan menggelar kegiatan berba....

Suara Muhammadiyah

4 April 2024

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - MBS Putri Taruna Krapyak secara yuridis mendapatkan penghargaan s....

Suara Muhammadiyah

21 September 2023

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Menyongsong Bulan Ramadhan 1445 Hijriyah, Pimpinan Daerah Muhammadiy....

Suara Muhammadiyah

11 March 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Melalui program Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Persyarika....

Suara Muhammadiyah

29 October 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Pu....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah