LKSA An Nur PCM Kesugihan Cilacap Terima Hibah Dua Mesin Molen

Publish

18 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
122
Foto Istimewa

Foto Istimewa

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Yatim dan Dhuafa An Nur Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kesugihan Cilacap mendapatkan hibah dua mesin Molen alat aduk beton. Penyerahan mesin ini dilakukan di Komplek kantor PCM Kesugihan, oleh donatur Nurhadi warga Muhammadiyah Asal Desa Dondong Kesugihan. Pada Jumat (15/10/2024) di Jalan Pisang Timur Karangkandri Kesugihan Cilacap. 

"Pemanfaatan hibah mesin Molen ini selanjutnya jasa penyewaan yang hasilnya untuk operasional panti," kata Nurhadi sebagai yang menghibahkan mesin Molen.

Mesin Molen ini untuk disewakan kepada pihak yang membutuhkan proyek pembangunan. Dengan tarif terjangkau, bagi penyewa yang hanya satu hari Rp 100 ribu, tetapi jasa transportasi ditanggung yang menyewa. 

Sedangkan, untuk penyewaan dengan jangka waktu dua Minggu biaya sekitar Rp 900 ribu. Bila jangka waktu penyewa lebih lama sekitar sebulan maka harga di tawarkan Rp 1,7 juta. Sudah termasuk  biaya transportasi antar jemput.

"Penyewa tidak menanggung kerusakan, juga sekaligus berpartisipasi terhadap keberlangsungan LKSA Yatim dan Dhuafa An Nur," ujarnya.

Sementara itu, Ketua LKSA Yatim dan Dhuafa An Nur, Subagyo mengucapkan terimakasih kepada pihak yang menghibahkan Molen yang awal nya satu unit sekarang menjadi dua unit. Memberikan dukungan nyata bagi operasional panti. 

"Alhamdulillah, terimakasih kepada donatur. Dan sudah bermanfaat, karena ada yang menyewa saat satu unit Molen, dan hasilnya untuk operasional panti. Dengan sekarang menjadi dua unit, maka akan menambah lagi pemasukan kas panti," ucapnya.

Ditambahkan, Subagyo apabila Molen nya ada yang menyewa, maka dapat menambah pemasukan kas untuk kepentingan Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa An Nur. 

"Jasa sewa yang ditawarkan terjangkau, di bandingkan dengan pada umumnya. Juga sekaligus ada unsur ibadahnya karena untuk pengelolaan panti," ucapnya.

Ketua PCM Kesugihan Cilacap Rasiman menyambut baik dengan telah diberikan nya hibah dua Molen untuk LKSA An Nur. Disarankan untuk memasang Banner cukup besar di depan panti tentang penyewaan Molen.
Bagi para warga Muhammadiyah juga turut mempromosikan untuk penyewaan Molen tersebut.

"Kami sangat mendukung, untuk menambah pemasukan dana operasional panti. Mohon partisipasinya untuk warga Muhammadiyah dalam mendukung penyewaan Molen dengan  mempromosikan secara langsung atau melalui  grup WA," pungkasnya. (Wasis)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menggelar Seminar da....

Suara Muhammadiyah

17 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un, kabar duka datang d....

Suara Muhammadiyah

18 February 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Unit ....

Suara Muhammadiyah

2 March 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Jeni Anici Pulungan mahasiswa S1 Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ekono....

Suara Muhammadiyah

13 October 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Dalam kegiatan Unpad Bersyukur di Grha Sanusi Hardjadinata Kampu....

Suara Muhammadiyah

13 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah