LPPM Uhamka Sebarkan Dakwah melalui Pengabdian Profetik

Publish

10 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
206
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Webinar dan Sosialisasi Pengabdian kepada Masyarakat Batch I Tahun 2023/2024 dengan tema Penguatan Kesejahteraan Sosial melalui Pengabdian Profetik. Kegiatan ini dilakukan melalui aplikasi zoom meeting dan siaran langsung di Youtube, Selasa (10/10).

Acara ini turut dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka, Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka, Prof Nani Solihati selaku Wakil Rektor III Uhamka, Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Gufron Amirullah selaku Ketua LPPM Uhamka, Akhmad H. Abubakar selaku narasumber sekaligus Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta dan Ketua BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta, Mariman Darto selaku narasumber sekaligus Ketua Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial Pimpinan Pusat Muhammadiyah, peserta webinar dan stakeholders Uhamka.

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menuturkan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan medan dakwah Muhammadiyah. Maka, ia meminta para dosen Uhamka untuk komitmen,  konsisten, dan menyadari bahwa adanya Uhamka merupakan pilar dakwah Muhammadiyah melalui pengimplementasian catur dharma perguruan tinggi.

“Saya berharap bapak dan ibu dosen dapat menggunakan strategi-strategi pengabdian masyarakat yang menggembirakan sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yang membutuhkan. Strategi ini penting, karena apa yang dilakukan di masyarakat nantinya akan mendapatkan outcome yang signifikan. Kemudian rekan dosen di Uhamka bisa menjadikan instrumen pengajar ini, bukan hanya mengenalkan Uhamka tetapi juga mengajak serta memotivasi masyarakat untuk belajar di Uhamka. Karena Uhamka mampu mengantarkan calon-calon mahasiswa nanti menjadi generasi yang unggul dan berkemajuan,” tutur Prof Gunawan.

Di lain pihak, Gufron Amirullah selaku Ketua LPPM Uhamka mengatakan, kegiatan webinar dan sosialisasi ini penting untuk terus menjaga semangat para dosen Uhamka dalam melakukan pengabdian masyarakat. Ia berharap dengan mengusung tema pengabdian profetik sesuai dengan visi Uhamka dapat diimplementasikan kepada masyarakat.

“Tentu kami berharap, melalui nilai-nilai profetik yang sesuai dengan visi Uhamka dapat diimplemenasikan kepada masyarakat. Untuk itu, para narasumber nanti akan memberikan wawasan kepada para dosen di Uhamka terkait kegiatan pengabdian  bisa menjadi pintu dakwah sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Gufron.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan (Sulses) bakal m....

Suara Muhammadiyah

14 April 2024

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 30 remaja putri Nasyiatul Aisyiyah (NA) Ranting Weru Paciran....

Suara Muhammadiyah

26 December 2023

Berita

CEBONGAN, Suara Muhammadiyah - Baru-baru ini, Suara Muhammadiyah (SM) memiliki inovasi berkemajuan. ....

Suara Muhammadiyah

2 May 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menyambut milad ke-24 SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat....

Suara Muhammadiyah

20 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mendapat apre....

Suara Muhammadiyah

27 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah