Luar Biasa, RDK UAD Salurkan 1.470 Paket Santunan Dhuafa

Publish

27 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
91
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sabtu (23/03) Ramadhan Di Kampus Universitas Ahmad Dahlan menyelenggarakan santunan Dhu'afa, ini merupakan salah satu dari berbagai agenda pada bulan Ramadhan 1445 H. 

Santunan Dhu'afa pada tahun ini, diselenggarakan setelah shalat tarawih di Masjid Islamic Center UAD. Dan dihadiri oleh BPH UAD yaitu Ir. Asman Latif kemudian Rektor UAD yaitu Prof. Dr. Muchlas, M.T. bersama jajaran Wakil Rektor. Kepala LPSI UAD yaitu Rahmadi Wibowo Suwarno, Lc., M.A., M.Hum. serta jajarannya. Dan Kepala Kantor LAZISMU UAD yaitu Andy Putra Wijaya, S.E.I., M.S.I. Lalu Mudir PERSADA yaitu H. Thonthowi, S.Ag., M.Hum. Ketua Takmir Masjid Islamic Center yaitu Dr. Riduwan, S.E., M.Ag. dan perwakilan dari Ranting Muhammadiyah yang diundang.

Yahya Hanafi selaku Ketua RDK UAD menyampaikan bahwa acara diselenggarakan di Masjid Islamic Center, agar semua dapat silaturahmi dan merasakan shalat tarawih di masjid ini. Dan dia sampaikan bahwa Santunan tahun ini berbeda dengan tahun lalu.

"Tahun lalu kami mengundang perwakilan PRM saja untuk seremonial. Untuk tahun ini kami merubah formatnya, bapak ibu bisa penerima manfaat untuk bisa hadir langsung ke kampus UAD khususnya kampus IV. Tujuannya tentu yang pertama biar bapak ibu merasakan jamaah dan harapannya bisa ke sini lagi". Ungkapnya.

Tahun ini, jumlah paket santunan yang akan diberikan itu lebih meningkat dari tahun sebelumnya yaitu sebanyak 1.470 paket sembako. Hal ini karena banyak dukungan dari LAZISMU UAD. Kemudian untuk pemberian santunan ini, panitia RDK UAD tetap bersinergi dengan Pimpinan Ranting yang meliputi dari Kampus 1 UAD sampai 6.

Dikarenakan kampus 6 itu terletak di Wates, maka Panitia RDK akan mengadakan di daerah tersebut pada hari Selasa (26/03). Harapan dari kegiatan tersebut adalah bentuk komitmen UAD dalam bersinergi dengan Pimpinan Ranting. Dan warga yang diundang itu sejatinya dari pilihan Pimpinan Ranting masing-masing.

Tujuan keduanya, Yahya sampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini menunjukkan bahwa UAD tetap komitmen dengan masyarakat sekitar khususnya dari kampus 1 sampai 5 yang dapat hadir di Masjid Islamic Center.

Kemudian, Rektor merasa bahagia sekali karena dengan adanya kegiatan ini dapat menyapa para warga sekitar kampus UAD sehingga dapat merekatkan tali silaturahmi. Dan Rektor menyampaikan satu hadis yang isinya anjuran untuk orang-orang bersilaturahmi karena dapat melimpahkan rezeki. 

"Malam ini ibu-ibu dan bapak-bapak dan kita semuanya telah melaksanakan silaturahmi dan mudah-mudahan kita memperoleh fadhilah (keutamaan) dari silaturahmi ini," ungkap Rektor.

Santunan diadakan agar ini menjadi simbol rasa kasih sayang UAD kepada masyarakat sekitar UAD. Maka Rektor UAD berharap dengan adanya ini, para masyarakat untuk tetap terus menjadi mitra baik jadi tetangga-tetangga UAD.

Lalu setelah itu, Rektor  UAD memberikan kepada yang berhak menerima santunan yang diberikan panitia RDK UAD 1445 H. Dan selanjutkan santunan diberikan kepada warga di lantai 1 masjid Islamic Center UAD. (Badru Tamam)

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

ALOR, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Aula SMA Muhammadiyah Kalabahi telah dilaksanakan Kegiatan P....

Suara Muhammadiyah

10 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Program Studi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univ....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta berhasil meraih prestasi membanggakan pa....

Suara Muhammadiyah

9 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kajian jelang berbuka Masjid Islamic Center UAD sebagai aktivitas r....

Suara Muhammadiyah

20 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam menghadapi Pemilu 2024, Pimpinan Pusat Muhammadiyah mel....

Suara Muhammadiyah

17 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah