Mahasiswa FISIP UMJ Lakukan Doa dan Donasi Bersama Dukung Palestina

Publish

1 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
212
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FISIP UMJ) berkumpul di Plaza UMJ (depan Gedung FISIP) dalam rangka Pengajian Akbar, Doa dan Donasi Bersama untuk Palestina, Selasa (28/11/2023). Kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP UMJ disambut sangat baik oleh pimpinan fakultas.

Wakil Dekan 1 FISIP UMJ Drs. H. Moh. Amin Tohari, M.Si., menyampaikan dukungannya terhadap solidaritas mahasiswa FISIP UMJ. “Kami atas nama Pimpinan FISIP bangga dengan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan khususnya yang berkaitan dengan solidaritas pada masyarakat Palestina,” ujarnya saat dimintai keterangan seusai acara.

Seperti yang diketahui dari laporan berbagai media nasional dan internasional bahwa masyarakat Palestina mendapat serangan membabi-buta dari tentara Israel. Oleh karenanya Amin mengapresiasi kolaborasi organisasi kemahasiswaan di lingkungan FISIP UMJ dalam rangka kepedulian dan solidaritas untuk Palestina.

Ketua BEM FISIP UMJ Wildan Mutaqin mengungkapkan rasa terima kasih pada Pimpinan FISIP UMJ yang sangat mendukung kegiatan tersebut. Kegiatan yang didasari pada rasa solidaritas dan kepedulian ini diharapkan Wildan dapat menjadi inspirasi bagi organisasi mahasiswa lainnya.

“Kegiatan kami berangkat dari niat baik dan semoga dapat menjadi inspirasi bagi organisasi mahasiswa lainnya untuk ambil peran setidaknya berdonasi. Sedekah yang kita salurkan sangat berarti untuk masyarakat palestina,” ujar Wildan disela acara.

Menurut keterangan Wildan, donasi telah berjalan satu pekan sebelum acara itu berlangsung dan akan terus dibuka hingga tanggal 30 November 2023 mendatang. Acara ini menghadirkan Dr. Adi Mansah, Lc.,MA., yang memberikan tausyiah tentang alasan para mahasiswa mendukung kemerdekaan Palestina.

Adi menjelaskan bahwa dukungan terhadap Palestina adalah bentuk solidaritas sesama manusia, terlebih umat muslim. “Jangan sampai kita cuek dan berpangku tangan karena itu bukan ciri orang beriman. Orang beriman akan mencintai saudara seperti mencintai dirinya sendiri,” ujar Adi.

Diketahui acara ini adalah kolaborasi organisasi mahasiswa di lingkungan FISIP UMJ yaitu BEM, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), himpunan, dan lembaga semi otonom. Lebih dari 100 mahasiswa menyimak dengan seksama tausyiah dan mengakhiri acara dengan doa bersama serta donasi. Donasi yang terkumpul kemudian akan disalurkan melalui Lazismu Kantor Layanan UMJ.


Komentar

Adi Mansah

Terimakasih Suara Muhammadiyah

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Jepang (PCIM Jepang) melakuka....

Suara Muhammadiyah

13 January 2024

Berita

KUPANG, Suara Muhammadiyah - Dua mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP U....

Suara Muhammadiyah

17 January 2024

Berita

Gelorakan Spirit Gerakan Perempuan Mengaji YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sebagaimana pesan....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Berita

ALOR, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah akan memasuki usia yang ke-111 pada tanggal 18 November 2023....

Suara Muhammadiyah

17 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menjelang pemilu 2024, Nasyiatul Aisyiyah bekerja sama dengan Badan....

Suara Muhammadiyah

15 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah