Mahasiswa STIkes Muhammadiyah Juara 3 Syarhil Qur’an

Publish

11 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
165
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SINABANG, Suara Muhammadiyah -  Rafi Kamal salah seorang mahasiswa Program Studi Teknologi Elektromedis Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Aceh mendapatkan Peringkat ketiga  pada Cabang Syarhil Qur'an dalam kegiatan MTQ Se-provinsi Aceh yang diselenggarakan di Kabupaten Simeulue Kota Sabang Provinsi Aceh. Rafi merupakan mahasiswa tingkat pertama Tahun Akademik 2023/2024 STIKes Muhammadiyah Aceh.

Rafi mewakili Kabupaten Aceh Besar memilih cabang Syarhil Qur'an yang diperlombakan. Mempelajari teks pendek penting bagi umat muslim.  Dengan mempelajari teks syarhil Qur’an pendek, mereka dapat memahami isi Al-Quran lebih dalam.

Teks syarhil Qur’an pendek juga membantu umat muslim untuk menafsirkan ayat-ayat Al-Quran dengan cara yang benar. Selain itu, teks syarhil Qur’an pendek juga membantu umat muslim untuk memahami tujuan dan konteks ayat-ayat Al-Quran. Kata salah seorang dosen Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Aceh, Rina Sulicha. Yang mendampingi. Sabtu, 9 Desember 2023

Malam penutupan MTQ Aceh ke 36 di Kabupaten Simeulue, Sabtu (2/12/2023), Ibu Kota Kabupaten Simeulue, Sinabang, disesaki pengunjung.  Pantauan Suara Muhammadiyah di lokasi, tak hanya lokasi utama tempat digelarnya penutupan MTQ di lapangan Pendopo Bupati Simeulue, malam penutupan MTQ Aceh ke 36 itu, sejumlah tamu dari provinsi sudah hadir di Simeulue.

Diantaranya Wali Nanggroe Aceh, yang akan menutup MTQ Aceh ke 36 di Kabupaten Simeulue,.

Al-Quran adalah kitab suci umat muslim yang menjadi sumber agama Islam. Kitab ini diturunkan dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril AS. Teks syarhil Qur’an atau tafsir Qur’an adalah salah satu cara untuk memahami dan menafsirkan ayat-ayat Al-Quran. Teks syarhil Qur’an pendek menyampaikan informasi singkat mengenai isi Al-Quran, termasuk penjelasan tentang isi, tujuan, dan konteks ayat-ayatnya. Tutup Rina Sulicha (Agusnaidi B/Riz/Ha)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

LLHPB PP Aisyiyah Kolaborasi dengan Lazismu PP Muhammadiyah DEMAK, Suara Muhammadiyah - Lembaga Lin....

Suara Muhammadiyah

13 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebagai gerakan Islam yang memiliki misi dakwah dan tajdid, Perguru....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Sebagai cara untuk memakmurkan masjid dan membahagiakan jamaa....

Suara Muhammadiyah

23 September 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP....

Suara Muhammadiyah

15 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan keg....

Suara Muhammadiyah

23 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah