Mahasiswa UM Metro Raih Beasiswa Volunteer International

Publish

20 February 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
491
Foto Istimewa

Foto Istimewa

METRO, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Metro Della Monica berhasil meraih beasiswa International Volunteer Malaysia 2024. Dengan semangat dan ketekunan, mahasiswa tersebut berhasil menembus persaingan ketat dari 500 pendaftar untuk menjadi salah satu delegasi yang akan mewakili Indonesia di program ini.

Program International Volunteer Malaysia 2024 diselenggarakan oleh Youth.id dan Semangat Muda Indonesia sebagai wadah bagi pemuda Indonesia untuk berkontribusi dalam kegiatan sukarela di Malaysia selama 20-25 Februari 2024. Terdapat tiga jenis jalur pendaftaran dalam program ini, yakni Fully Funded (beasiswa penuh), Special Funded (50%), dan Self-Funded (mandiri).

Dikisahkan bahwa Della Monica awalnya mendaftar melalui jalur Fully Funded dan berhasil lolos tahap administrasi. Setelah melewati serangkaian tes, termasuk Tes Pengetahuan Dasar (TKD) dan Leaderless Grub Discussion (LCD), namun ia tidak masuk perangkingan untuk mengikuti tes wawancara beasiswa penuh. Namun demikian, ia tidak menyerah dan akhirnya terpilih sebagai delegasi Special Funded dengan potongan biaya 50%.

Dengan kegigihan dan semangat yang membara, mahasiswa UM Metro ini akan mewakili kampusnya serta Indonesia dalam program internasional tersebut. Dengan hanya 35 orang terpilih dari ratusan pendaftar dari berbagai universitas di Indonesia, pencapaian ini menunjukkan dedikasi dan kompetensi yang luar biasa dari mahasiswa UM Metro.

"Kesempatan ini merupakan suatu anugerah yang luar biasa bagi saya. Saya berjanji untuk memberikan yang terbaik dalam mengikuti program ini dan mengharumkan nama baik Universitas Muhammadiyah Metro serta Indonesia di mata dunia internasional," ujar mahasiswa tersebut.

Dukungan dan do'a pun turut mengalir dari rekan-rekan serta sivitas akademika UM Metro untuk kesuksesan mahasiswa ini dalam menjalani program International Volunteer Malaysia 2024. Semoga melalui pengalaman ini, ia dapat menginspirasi banyak generasi muda untuk terus berani bermimpi dan berjuang untuk meraih prestasi.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - SMP Muhammadiyah 1 Prambanan dalam rangka menyongsong acara ASPD (Asesm....

Suara Muhammadiyah

28 January 2024

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) PDM Purworejo bekerjasama de....

Suara Muhammadiyah

20 February 2024

Berita

MAGELANG, Suara Muhammadiyah – Belum lama ini, dalam rangka memberdayakan ekonomi masyarakat, ....

Suara Muhammadiyah

12 September 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Kegurua....

Suara Muhammadiyah

22 September 2023

Berita

LHOKSEUMAWE, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh yang juga Ketua BPH STIKe....

Suara Muhammadiyah

7 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah