Mahasiswi Kristen Ini Mengaku Beruntung Kuliah di Muhammadiyah

Publish

1 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
734
Petri Imelda Boling, S.Pd, Mahasiswi Kristen STKIP Muhammadiyah Kalabahi

Petri Imelda Boling, S.Pd, Mahasiswi Kristen STKIP Muhammadiyah Kalabahi

ALOR, Suara Muhammadiyah - Untuk melaksanakan agenda yang telah termuat dalam Kalender Akademik, maka pada hari Kamis (30/11/23) STKIP Muhammadiyah Kalabahi telah melaksanakan Yudisium Angkatan V Periode Ganjil 2023/2024 Program Sarjana Strata Satu (S-1) Program Studi PGSD dan Pendidikan Matematika Tahun Akademik 2023/2024.

Petri Imelda Boling, S.Pd selaku salah satu peserta yudisium dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) mengungkapkan rasa bahagianya karena telah menyelesaikan proses perkuliahan dengan baik dan hari ini diyudisiumkan.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya mewakili teman-teman dari Program Studi PGSD.  Tentu kesempatan ini akan saya gunakan untuk menyampaikan rasa bahagia kami.  Kami bagaia karena proses yang kami lalui telah berbuah hasil.  Kami telah diyudisiumkan sebagai seorang sarjana” demikian Petri mengawali pesan kesannya.

Petri yang mengawali kuliahnya di STKIP Muhammadiyah Kalabahi pada tahun 2019 ini juga menceritakan rasa beruntungnya telah menjadi salah satu mahasiswa di STKIP Muhammadiyah Kalabahi

“pada kesempatan ini, saya juga ingin menyampaikan betapa saya beruntung menjadi salah satu mahasiswa di STKIP Muhammadiyah Kalabahi.   Saya adalah mahasiswi beragama Kristen yang sebenarnya agak kaget ketika pertama bertemu dengan teman-teman muslim.  Namun seiring waktu berjalan, saya mulai membiasakan diri dan akhirnya merasa nyaman” ujarnya dengan mata berkaca-kaca dan suara yang mulai terbata-bata

“saya mulai membiasakan diri dengan menyesuaikan diri dalam berpakaian.  Saya yang tadinya kalau ke kampus pakai rok pendek, atau celana jeans yang ketat, akhirnya mulai menggantinya dengan rok panjang.  Saya juga mulai belajar bertutur kata yang sopan, mulai mengurangi penggunaan kalimat-kalimat kotor.  Dalam bergaul, ternyata saya lebih banyak bergaul dengan teman-teman muslim.  Bestie saya itu juga semuanya beragama Islam, saya tidak pernah bergaul dengan mahasiswa Kristen.  Bahkan akhirnya saya bisa mengucapkan kalimat “assalamu’alaikum” dengan lebih baik dan benar, sekalipun tidak ada tuntutan untuk itu” lanjutnya yang disambut dengan tepuk tangan dari para hadirin.

Petri juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi baik langsung maupun tidak langsung sejak mulai berkuliah hingga selesai.

“Saya dan semua teman-teman yang diyudisiumkan hari ini mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kami dari awal hingga akhir.  Kepada bapak/Ibu Dosen yang tidak Lelah membersamai kami dalam proses perkuliahan, memperlakukan kami layaknya bagian dalam keluarga.  Juga kepada bapak/Ibu Dosen Pembimbing yang dengan sabar mendampingi dan membimbing proses penulisan skripsi hingga ujian dan kami dinyatakan lulus”

“kepada teman-teman yang hari ini akan diyudisiumkan, jangan lupakan semua kenangan yang pernah kita lewati di lembaga ini.  Tetap jaga silaturahim dan kekompakkan yang selama ini telah kita rawat dengan baik” demikian akhir dari pesan dan kesan dari mahasiswi yang berasal dari Desa Delaki Kecamatan Pantar. (raspa)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bersama 7 kampus Ung....

Suara Muhammadiyah

2 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. H....

Suara Muhammadiyah

19 December 2023

Berita

BANJARBARU, Suara Muhammadiyah -- Di penghujung Ramadan 1445 Hijiriah, Lazismu Banjarbaru bekerjasam....

Suara Muhammadiyah

14 May 2024

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 49 mahasiswa Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) Univers....

Suara Muhammadiyah

23 September 2023

Berita

LUWU, Suara Muhammadiyah - Dalam respons solidaritasnya terhadap bencana banjir yang melanda Lu....

Suara Muhammadiyah

13 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah