Masjid Al-Hukama dan Al-Birru Raih Juara Inovasi Masjid

Publish

10 May 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
67
Istimewa

Istimewa

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok dapat mengahadiri silaturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah Jawa Barat dan menghadiri pemberian hadiah Lomba Video Inovasi Masjid se-Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat yang diselenggarakan Lembaga Pengembangan Cabang Ranting dan Pembinaan Masjid (LPCRPM) PWM Jawa Barat, Kamis (9/5/2024). 

Dua masjid di lingkungan Muhammadiyah Kota Depok berhasil meraih juara. Pertama diraih oleh Masjid Al-Hukama Pimpinan Ranting Parungbingung, Cabang Depok Barat, yang berhasil menjadi juara I. Kemudian, Masjid Al-Biru Ranting Cinangka, Cabang Sawangan, yang berhasil meraih juara III .

Ketua LPCRPM PWM Jawa Barat mengatakan, Masjid Al Hukama Kota Depok meraih juara pertama. "Adapun juara II diraih oleh Masjid Al Ishlah Kota Bandung serta Juara III diraih oleh Masjid Al Birru Kota Depok," ujarnya.

"Masjid Muhammadiyah adalah organ penting dalam perkaderan, sehingga ia harus dibawah kendali ketua Ranting. Jangan sampai ia menjadi oplosan ranting
Masjid harus concern dan fokus pada disiplin-disiplin syariat, kewajiban dan hal-hal bersifat kemasjidan lain termasuk administrasi yang transparan," ujar Ketua DKM Al Hukama, Ahmad Tamami Husein.

Sedangkan menurut ketua LPCRPM Kota Depok Achmad Fahruddin, penghargaan ini menjadi motivasi bagi masjid-masjid lain untuk memakmurkan masjid sehingga terbentuklah kader-kader pemuda Islam yang religius. "Yang di mana anak muda gemar atau senang melakukan kegiatan dimasjid dalam rangka syiar Islam," ungkapnya.

Ketua PDM Kota Depok H. Ali Wartadinata mengucapkan sangat senang dan bergembira sekali, semoga menjadi motivasi kita untuk makmur dan memakmurkan masjid Muhammadiyah khususnya yang berada di Kota Depok. "Terima kasih kepada DKM, Ranting, dan jama'ah semua, wa bil khusus Angkatan Muda Muhammadiyah Cinangka dan Parung Bingung menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam keberhasilan ini. Tahniah semuanya," ujar dia.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memeriahkan Milad Muhammadiyah ke-111, Pimpinan Wilaya....

Suara Muhammadiyah

15 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Jati diri Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) sebagai kader umat....

Suara Muhammadiyah

17 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan, Mus....

Suara Muhammadiyah

23 February 2024

Berita

BANYUWANGI, Suara Muahmmadiyah - Eco Bhinneka Banyuwangi mengadakan Besuk Sungai untuk yang ket....

Suara Muhammadiyah

28 February 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Lembaga Sensor Film (LSF) RI menggelar sosialisasi budaya sensor ma....

Suara Muhammadiyah

7 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah