MBS Darun Najah Gelar Safari Tasmi'

Publish

8 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
560
Santri MBS Darun Najah

Santri MBS Darun Najah

KLATEN, Suara Muhammadiyah – Bertempat di Masjid Baiturrahman Keran Troketon, Rabu 6 September 2023 sejak pukul 17:30-20:00 WIB diselenggarakan kegiatan Ujian Tasmi’ Juz 1 dan Juz 29. Kegiatan tersebut diikuti oleh para Santri MBS Darun Najah Klaten, Jawa Tengah sebanyak 20 santri. Dan dihadiri jama'ah masjid Baiturrahman keron dan masyarakat umum.

Mundir MBS Darun Najah Ustadz Arif menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DKM Baiturrahman Keron yang telah menyediakan tempat dan lain sebagainya. Dirinya menyatakan bahwa Ujian Tasmi’ ini merupakan kewajiban bagi santrinya untuk menampilkan hasil hafalan di depan umum sejauh mana hafalannya baik itu secara Irama dan sesuai dengan tajwid. Dan ini merupakan kurikulum di pondok bagi santri santrinya untuk di uji publlik atau tampil depan umum karena sebagai persyaratan di MBS.

Sementara Ustadz Agus Supriyadi mewakili dari DKM Baiturrahman menyambut gembira dengan pelaksanaan Ujian Tasmi’ tersebut. Dirinya berharap agar kedepan kegiatan tersebut dan pelbagai kegiatan lainnya yang positif harus lebih di tingkatkan. Hal itu dalam rangka memakmurkan masjid sebagai pusat peradaban umat.

Di sisi lain, Ustadz Anjar Minanto dalam sambutan yang memwakili PRM Troketon mengatakan, “semoga santri-santri tersebut menjadi generasi yang qur'ani yang peduli tethadap perkembangan di tengah perubahan. Dan semoga bisa menjadi kader, Persayrikatan umat, bangsa, dan negara,” ujarnya.

Dan yang membanggakan dalam ujian tersebut Putra yang bernama Muiz Amiruddin puta dari Bapak Sabto Widodo (bendahara PRM Troketon) ikut dalam ujian dan tampil begitu memukau. (Rumini Zulfikar/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

  YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Perkembangkan teknologi media, terutama adanya media sosial....

Suara Muhammadiyah

9 September 2023

Berita

LABURA, Suara Muhammadiyah - Aek Kanopan l Komunitas Rumah Baca dan Belajar Anak menyelenggarakan ev....

Suara Muhammadiyah

30 October 2023

Berita

TOKYO, Suara Muhammadiyah - "Berdirinya PCIA dan PCIM menjadi salah satu bukti bahwa program interna....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Pertama kali dalam sejarah Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Ketua te....

Suara Muhammadiyah

28 April 2024

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah telah berpengalaman menjalankan sektor pendidikan lebi....

Suara Muhammadiyah

24 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah