Mencerahkan Program ISMUBA, MTs Muhisa Menjadi Sekolah Favorit di Lampung

Publish

8 November 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
215
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANDAR LAMPUNG, Suara Muhammadiyah - Program Kerja Guru Ismuba Dwi Arianto, S.Sy., S.Pd., di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Sukarame adalah bertujuan mencerahkan pelajar dalam memahami konsep pendidikan Islam. Sebagai madrasah yang berasas Islam, tentu pendidikan agama di MTs Muhisa (Sebutan MTs Muhammadiyah Sukarame) menjadi pondasi utama. 

Pendidikan yang di berikan oleh Koordinator Ismuba diantaranya adalah pendidikan Al-Qur'an dan Hadis, Sejarah, Aqidah dan Akhlak, Bahasa Arab dan Kemuhammadiyahan, tentu ini menjadi pondasi paling dasar untuk menanamkan Aqidah yang kuat di dalam diri setiap pelajar Muhisa.

Pembiasaan sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) adalah Shalat Dhuha, Tadarus dan Tahsin bersama, serta kultum dari siswa. Ini di ikuti oleh guru dan siswa dalam rangka menanamkan kebiasaan yang baik sebelum kegiatan belajar. Selain itu kegiatan Ismuba lainnya seperti Shalat Dzuhur dan Ashar secara berjamaah, Pembiasaan budaya Islami, BBQ, Tasmi' dalam rangka meninjau kemajuan Tahfidznya,  Muratal dan Dakwah Budaya Sosial Islami. 

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Ismuba MTs Muhisa adalah sebagai bentuk kewajiban yang harus dilakukan sebagai amanah dari orang tua siswa. Apa yang di harapkan oleh orang tua kepada MTs Muhisa begitu besar. 

Penididikan Ismuba tentu menjadi penting dan menjadi faktor kemajuan pendidikan Islam di MTs Muhisa. 

Hevi Hellen Sofia, S.Pd.I, sebagai kepala Madrasah tentu bangga dengan kegiatan Ismuba yang menunjukan kemajuan begitu pesat. “Kegiatan ini menjadi penting bagi guru dan siswa. Ismuba menjadi pondasi dan ruh MTs Muhisa untuk membangun generasi Islami penerus bangsa,” ungkapnya, 08 November 2023.

Kegiatan-kegiatan Ismuba di MTs Muhisa tentu akan selalu di dukiung oleh sekolah. Bahkan sesuai dengan Brending sekolah " School Of Talent And Tahfidz Al-Qur'an" Menjadi harapan lebih oleh masayarakat untuk menjadi sekolah pencetak kader bangsa yang memiliki aqidah dan pemahaman al-Qur'an yang Jelas. 

Selain itu Visi yang begitu besar yang menjadi dasar berdirinya sekolah ini, "Mewujudkan Sekolah yang Unggul dalam Prestasi dan Teladan dalam Akhlakul karimah".

Kegiatan-Kegiatan Lainnya seperti sosialisasi dari Puskes, Kepolisian, pendidikan dan lainnya tentu kerap di laksanakan di Madrasah ini. Dengan tujuan madrasah ini menjadi madrasah yang besar dan menjadi madrasah pencetak generasi bangsa yang unggul dalam prestasi dan tauladan dalam Akhlakul Karimah. (Dwi Arianto).


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 10 perwakilan dari SD Ummu Aiman di bawah Yayasan Bani Salim Umm....

Suara Muhammadiyah

16 February 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ramanda Parimin Tejo Pramono terpilih menjadi ketua Kwartir Dae....

Suara Muhammadiyah

14 January 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Di kota yang akrab disebut kota budaya, Ketua PP Muhammadiyah Drs H....

Suara Muhammadiyah

27 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta melakukan penandatanganan....

Suara Muhammadiyah

19 October 2023

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabup....

Suara Muhammadiyah

20 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah