Meneguhkan Kepribadian Muhammadiyah dalam Demokrasi

Publish

6 February 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
227
Pengajian Perdana Guru dan Pegawai Muhammadiyah Asahan

Pengajian Perdana Guru dan Pegawai Muhammadiyah Asahan

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (DIKDASMEN dan PNF PDM Asahan) mengadakan Pengajian perdana Guru dan Pegawai Muhammadiyah Daerah Asahan, dengan bertemakan : “ Meneguhkan kepribadian Muhammadiyah dalam Menghadapi Demokrasi di Indonesia “. Kegiatan pengajian Guru dan pegawai Muhammadiyah Daerah Asahan berlangsung di jalan Madong Lubis bertempat di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Asahan (STIHMA), Ahad (4/1/2024).

Turut hadir dalam acara pengajian ini Ketua PDM Asahan ( M. Akhiar, MA ) sekaligus pengisi pengajian guru dan pegawai Muhammadiyah Daerah Asahan serta Korbid Majelis Dikdasmen dan PNF ( Mukhtar, S,Pd ) Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF ( Prianda Febri, M.Pd ) Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 5 Kisaran ( Hazlansyah Ramelam, M.Si ) SMK Muhammadiyah 10 Kisaran ( Drs. Izhar, MA ) dan Hampir, Seluruh guru dan pegawai Staf Tata Usaha baik SMP, SMA, SMK tampak hadir dalam mengikuti pengajian yang dilaksanakan pada hari ahad pukul 09.30 WIB s/d selesai. Diperkirakan hadir dalam pengajian ini lebih dari 210 orang Guru dan Pegawai di amal usaha Muhammadiyah Asahan.

Selanjutnya, Kegiatan pengajian pada siang hari ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Armawi diteruskan dengan kata sambutan dari Ketua Pimpinan Majelis Dikdasmen dan PNF ( Prianda Febri, M.Pd ) Ketua Pimpinan Dikdasmen dan PNF Muhammadiyah Asahan mengucapkan terimakasih kepada khususnya PDM Asahan yang terus melakukan pembinaan dan pengarahan dalam program program kerja Majelis Dikdasmen dan PNF Muhammadiyah Asahan dan bapak ibu guru serta pegawai Muhammadiyah Daerah Asahan yang hadir dalam pengajian perdana “ Guru dan Pegawai Muhammadiyah Asahan “. dan sekaligus ucapan terimakasih kepada Sekolah tinggi Ilmu Hukum ( STIHMA ) yang telah memfasilitasi tempat terlaksananya pengajian ini. Imbuhnya

Dalam sambutannya, Beliau juga berpesan kepada guru-guru dalam pengajian ini tujuan Saling mempererat silaturahmi dan Membina karakter pribadi dan pendidik, Guru Guru dan Pegawai Muhammadiyah Asahan serta menyampaikan banyak informasi yang akan disampaikan oleh Majelis Dikdasmen dan PNF terutama jaminan kerja penyetaraan gaji pegawai tetap dan masa kerja guru guru dan pegawai. Dengan demikian, Harapannya semua guru guru agar terus mendalami pemahaman di bidang masing-masing dan teruslah berbuat untuk persyarikatan Muhammadiyah.secara bergantian oleh guru dan Pegawai di amal Usaha Muhammadiyah Asahan.

Selanjutnya, Sambutan Ketua PD. Muhammadiyah Asahan M. Akhiar. MA Sekaligus Pengisi pengajian Guru Guru dan Pegawai Muhammadiyah Daerah Asahan dalam Tausiahnya mengatakan pengajian dikdasmen dan PNF ini adalah bagian yang sangat terpenting bagi kita semua khususnya menambah wawasan dalam keislaman kita dan ideologi baik di Amal Usaha Muhammadiyah selain itu, juga memperkokoh talislaturahmi, menjaga keharmonisan, saling mengenal satu sama lain. Oleh sebab itu, dengan adanya pengajian guru dan pegawai Muhammadiyah daerah Asahan akan tercipta tali silaturahmi, pungkasnya.

Selain itu, ketua PD. Muhammadiyah juga sangat mengapresiasi kegiatan Majelis Dikdasmen dan PNF dalam pengajian Guru dan Pegawai Muhammadiyah Asahan tentunya mempererat silaturahmi dan PDM dapat mengenal guru guru dan pegawai secara langsung bertatapan muka sebab sulit berjumpa dengan guru guru secara langsung. Setelah itu, ketua PDM Asahan menyampaikan materi pengajian yang sangat kontekstual dan aktual sebab materi ini sangat menyangkut dengan pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 februari 2024 yang tinggal beberapa hari lagi.

Di samping itu, Ketua PDM mengatakan dalam pemilu 2024 ini pilihlah calon pemimpin dengan hati nurani, jangan memilih pemimpin asal asalan Gunakan pikiran Jangan asal pilih, dan jangan hanya ikut-ikutan, Lihat integritas, kapasitas, dan kapabilitas Pilihlah calon pemimpin yang memiliki integritas, kapasitas, dan kapabilitas yang mumpuni.Lihat visi, misi, dan program Pastikan visi, misi, dan program dari calon pemimpin tersebut bagus. Sebab beliau menyampaikan perbandingan penduduk di Sumatera Utara ini antara muslim dan Non Muslim sekitar 72 persen muslim di Sumatera Utara.

Muhammadiyah telah memutuskan tahun 1962 yang mana salah satu menjadi pilar dalam Anggaran dasar Muhammadiyah yaitu Ideologi Muhammadiyah yang disebut dengan kepribadian Muhammadiyah pertama mukadimah Anggaran dasar muhammadiyah dan yang kedua cita cita hidup muhammadiyah ketiga khittah muhammadiyah dan keempat kepribadian muhammadiyah dan yang kelima pedoman islami muhammadiyah “ Materi Pengajian berisikan tentang Kepribadian Muhammadiyah“ yang mana muncul pertanyaan apa itu kepribadian muhammadiyah. 

Ketua PD. Muhammadiyah Asahan M. Akhiar harapannya kepada guru-guru dan pegawai Muhammadiyah Asahan yang hadir, dengan adanya pengajian ini dapat mempererat tali silaturahmi sesama guru dan pegawai dan dapat membina karakter pribadi dan pendidik. Ketua PDM juga berpesan agar pengajian ini terus berjalan dan mempererat silaturahmi sesama guru dan majelis serta pegawai lainnya.

MPI Asahan (***)

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

METRO, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Metro meraih posisi juara 1 dala....

Suara Muhammadiyah

4 October 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Mahasiswa prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UM Bandung Dzik....

Suara Muhammadiyah

15 March 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Surabaya mengunjungi ser....

Suara Muhammadiyah

26 October 2023

Berita

WATES, Suara Muhammadiyah - Majelis Lingkungan Hidup Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta be....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Teng....

Suara Muhammadiyah

20 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah