Meriahkan Hari Film Nasional, BC SMK Muhiyo Persembahkan Festival Layar Tancap

Publish

30 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
153
Peluncuran Festival Layar Tancap Jurusan Broadcasting SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Foto: Cris

Peluncuran Festival Layar Tancap Jurusan Broadcasting SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Foto: Cris

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Hari Film Nasional diperingati setiap tanggal 30 Maret. Untuk memeriahkan momentum tersebut, jurusan Broadcasting SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Muhiyo) menggelar Festival Layar Tancap, Sabtu (30/3) di Bale Merapi, Sleman, DIY.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Muhammad Andrianto Ramadhan menyampaikan terima kasih atas kehadiran peserta yang telah hadir memeriahkan acara tersebut. Menurutnya tanpa dukungan dari semua pihak, Ia mengungkapkan kegiatan perdana ini tidak dapat diselenggarakan dengan baik dan lancar.

"Saya sebagai ketua panitia sangat bangga karena hari ini kawan-kawan bisa hadir di ruangan terbuka ini. Karena itu, saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas meluangkan waktu dari kawan-kawan untuk hadir di kegiatan ini," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ian juga mengungkapkan ketidakpercayaan dengan jumlah yang hadir. Di mana jumlah semula yang mendaftar sebanyak 30 orang, tetapi pada kenyataannya jauh melampaui dari target, yaitu 70 orang.

"Awalnya itu saya dan kawan-kawan berekspektasi 30 orang (yang mendaftar). Tetapi ternyata kita bisa mendapatkan total peserta sebanyak 70 orang. Sungguh sesuatu hal yang tidak pernah menyangka. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, khususnya semua kru yang berkecimpung dalam semua ini," ungkapnya.

Di sisi lain, Kepala Jurusan Broadcasting General Manager KMUHITV SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta Achmad Khoirul Anam, SSos menyampaikan mengungkapkan rangkaian semarak hari Film Nasional ini menjadi ajang silaturahmi dan memperkenalkan dunia perfilman kepada seluruh peserta. Baginya, jurusan Broadcasting telah berupaya begitu rupa untuk mengangkat film yang dikombinasikan dengan nilai-nilai pendidikan Islami.

"Ini merupakan program dari jurusan Broadcasting KMUHITV. Kami berharap kegiatan seperti ini tidak berhenti di tahun ini saja, tetapi berlanjut hingga kemudian setelahnya. Kami percaya bahwa kegiatan ini dapat memberikan wadah dan pengalaman, khususnya bagi kru KMUHITV Gen-02," ucapnya.

Anggota Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta ini menyebut sampai sekarang, pihaknya telah memproduksi beberapa film bergengsi. Yakni Nayla, Sida Asih, dan Binatu. Anam mengungkapkan beberapa mahakarya film ini tengah diikutsertakan dalam festival perlombaan film yang diharapkan dapat memperoleh hasil yang baik.

"Ini adalah inisiatif dari tahun-tahun sebelumnya. Dan beberapa dari karya lainnya juga tengah ikut dalam festival perlombaan film. Mohon dukungannya saja, semoga bisa meraih prestasi yang gemilang. Dan kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam memeriahkan momentum Hari Film Nasional ini. Semoga ke depannya kami bisa menghelat kegiatan yang lebih baik dari hari ini," tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dimeriahkan dengan Music Performance, Coaching Clinic Film Production, Screening Film Pendek, Diskusi Film dari sutradara yaitu Panji Arkananta (Film Sida Asih), Gilgamesh Paradisa Adz Zilla (Film Nayla), dan Cindy Hadfina Firdausy (Film Binatu). Dan diakhiri dengan buka puasa bersama. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pemilu 2024 di depan mata. Pada Rabu (14/2) mendatang, seluru....

Suara Muhammadiyah

12 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan (FIKES....

Suara Muhammadiyah

4 January 2024

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar melakukan kuliah lapanga....

Suara Muhammadiyah

29 April 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Air Minum Dalam Kemasan Suli - 5 dilaunching. Air minum kemasan siap dig....

Suara Muhammadiyah

9 November 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah -  Pesantren Modern Muhammadiyah Kwala Madu angkatan ke 14 merayakan ....

Suara Muhammadiyah

16 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah