Mobil Seger Waras Lazismu Surabaya Siap Berdayakan Umat

Publish

6 May 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
186
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Keluarga besar donatur Lazismu kota Surabaya menggelar silaturahim dan kajian syawalan bertajuk "Mempererat ukhuwah, bangkitkan ekonomi umat", di At-Tauhid Tower lantai 13 Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, Ahad (5/5/24).

Agenda silaturahim tersebut dihadiri Walikota Surabaya Eri Cahyadi ST MT, penulis sekaligus aktivis sosial Lazismu pusat drg Hj Hanum Salsabiela Rais MBA, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur sekaligus Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya Dr dr Sukadiono MM, Ketua Lazismu Jatim Imam Hambali, juga Ketua Lazismu Surabaya H Faisal Haqqi SE.

Hadir pula anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya dr Zuhrotul Mar’ah Lailatusholichah, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya Dr H M Ridlwan MPd beserta jajaran, Ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah kota Surabaya Ibu Hj Alifah Hikmawati SThI beserta jajaran, Baznas Surabaya, para donatur, serta tamu undangan.

Ketua Lazismu Surabaya H Faisal Haqqi SE juga melaunching Mobil Sehat Seger Waras (Sehat Bergerak untuk Warga Surabaya) yang siap beroperasional bulan ini. 

“Nanti bisa dimanfaatkan untuk kesehatan, misalkan pemeriksaan kesehatan di daerah kecamatan mana, maka bisa disiapkan melayani untuk cek kesehatan," terangnya.

"Kita kerjasama dengan rumah sakit Muhammadiyah. Di mobil sudah ada dokter, perawat dan obatnya," imbuhnya.

Sementara ini, sambung Faisal, yang siap berkeliling ada 1 unit. Rencananya jika pengumpulan dananya lebih, maka ada dua unit. Untuk dananya sendiri, juga didapatkan dari lelang buku karya novelis Hanum Salsabila Rais. 

“Seger waras ini dananya juga dari KLL pendidikan. Alhamdulillah sudah banyak yang support. Seperti SD Mudipat support Rp 10 juta. Kemudian Al Mufidah juga mensupport,” katanya.

Lanjut Faisal, mobil ini akan ready di kantor PDM Surabaya, bagi warga yang darurat membutuhkan bisa langsung kontak PDM Surabaya. 

Sementara, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya Dr H M Ridlwan MPd menambahkan bahwa mobil seger waras ini tidak hanya untuk orang sakit saja, tapi untuk melayani umat yang membutuhkan.

“Lasizmu harus bisa memberdayakan umat, memberikan solusi ke umat, sehingga Lazismu juga memiliki sumber pemasukan. Mudah-mudahan ini bisa memberikan solusi ke umat dan kantor PDM Surabaya ramai dengan berbagai aktivitas,” pungkasnya. (Yuda)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Program Eco Bhinneka Muhammadiyah memulai tahun ke empatnya di 2024....

Suara Muhammadiyah

13 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah 08 Medan kembali berbagi. Kali ini, menghadapi Ramadan 1....

Suara Muhammadiyah

9 March 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - SURAKARTA - Dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan Gigi Nasional ....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah – Mengisi peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadan 1445 H pada ....

Suara Muhammadiyah

26 March 2024

Berita

KUALASIMPANG, Suara Muhammadiyah - Bertempat di halaman Gedung SMP Muhammadiyah Kualasimpang, hari i....

Suara Muhammadiyah

18 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah