Muhammadiyah dan Aisyiyah Sewon Utara Gelar Syawalan

Publish

2 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
87
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Masih dalam suasana Idul Fitri 1445 H, keluarga besar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Sewon Utara menyelenggarakan Syawalan dan Mangayubagyo Jamaah Haji. Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu (1/5) di Pendopo Kelurahan Bangunharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul.

Hadir Ketua Lembaga Pembinaan Cabang dan Ranting Pimpinan Pusat Muhammadiyah Drs H Muhammad Jamaludin Ahmad, SPsi., Ketua PCM Sewon Utara H Kurniawan Indaryatna, ST. beserta jajaran, Ketua PCA Sewon Utara Dwi Susilawati, MPd. beserta jajaran, Lurah Bangunharjo Nur Hidayat, SAg., MSI, segenap jajaran kepala sekolah, guru, karyawan, PRM, PCM, dan Ortom se-Sewon Utara.

Dalam sambutannya, Kurniawan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam suksesnya kegiatan syawalan pada saat ini. "Saya meminta maaf karena pada syawalan ini belum semua simpatisan Muhammadiyah yang mengikutinya. Syawalan ini hanya masih terbatas pada undangan dan perwakilan saja kurang lebih 300 warga Persyarikatan di Pendopo Kelurahan Bangunharjo", tutur Kurniawan.

Lebih lanjut Kurniawan juga menambahkan, "Tak kalah pentingnya, pada syawalan ini juga launching batik Sewon Utara. Dimana batik Sewon Utara ini merupakan batik khusus sebagai identitas batik Sewon Utara yang tidak dikomersilkan secara luas. Keunggulan lainnya adanya KopiMu SewU sebagai bentuk usaha dari PCM Sewon Utara," katanya.

Sementara, Ustaz Jamaludin Ahmad mengaku sangat bangga dengan Muhammadiyah. Dalam tausiyahnya, Ust. Jamaludin menyampaikan, "Setelah puasa diharapkan semakin meningkat ketakwaan dalam diri. Adapun kriteria meningkat tersebut yang pertama ialah meningkat ibadahnya, ukuran yang sederhana setelah ramadhan sukses masjid-masjid tetap makmur. Kedua, memaksa diri dengan bismillah. Ketiga, masuk surga jangan sendirian, seluruh keluarga di ajak untuk memakmurkan masjid," ujarnya. (Ehar)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 41 rombongan tamu dari Pejabat Ahli Mensyuarat Kerajaan....

Suara Muhammadiyah

25 February 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat 'Aisyiyah gelar Pengajian Ramadan 1445 H pada Sabtu (23/....

Suara Muhammadiyah

23 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah  –  Perkuat pemahaman seputar ZIS dan managemennya majasis....

Suara Muhammadiyah

20 March 2024

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Cilacap telah diadakan....

Suara Muhammadiyah

14 March 2024

Berita

BANDA ACEH - Persaudaraan Melayu Singapura yang tergabung dalam Yayasan Nur Insani Kunjungi Panti As....

Suara Muhammadiyah

9 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah