Muhammadiyah Kassi dan Antang Akan Menggelar Musyawarah Ranting

Publish

16 November 2023
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
211
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Dua Ranting Muhammadiyah Kassi dan Antang akan menggelar musyawarah ranting (musyran) untuk memilih Pengurus Ranting Muhammadiyah (PRM) lima tahun ke depan.

Musyran Muhammadiyah Kassi akan dilaksanakan Sabtu 18 Nopember 2023 di Masjid Rahmatullah Kassi Utara serta Musyran  Muhammadiyah Antang digelar Ahad 19 Nopember 2023 di Masjid Hajar Aswad Jl. Dr Leimena Lr.9 Makassar.

Demikian ditegaskan Ketua Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Manggala, Muhammad Ali S.Ag,M.Pd.I kepada media Kamis 16 Nopember 2023.

Dijelaskan, sesuai amanat Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo 2022 pelaksanaan musyran paling lambat Desember 2023 maka ranting di Cabang Manggala melakukan pembenahan dan menggelar musyran memilih pengurus baru agar organisasi bergerak dan melakukan akrifitas dakwah dan pengajian di tengah ummat.

Ranting yang sudah menggelar musyran yakni PRM Manggala dengan ketua terpilih, Jamaluddin Hakim, PRM Bangkala (Zakaria); PRM Kassi Tengah (Ir Hilaluddin Muchsin) dan PRM Borong Jambu (Maskur Jarre Daeng Massikki).

Saat ini pada PCM Manggala terdapat 11 PRM yakni: Antang, Bangkala, Biring Ramang, Kassi, Kassi Tengah, Manggala, Ujung Bori, Dampang Bira, Borong Jambu, Pattunuang, Kompleks Unhas.

PRM yang kini sedang mencari waktu yang tepat menggelar musyran yakni Ranting Biring Ramang, Ujung Bori, Pattunuang dan Kompleks Unhas.  Setelah semua PRM mengelar musyran akan dilaksanakan pengukuhan para pengurus baru PRM yang terpilih tersebut.

PCM Manggala saat ini sedang mempersiapkan waktu untuk melakukan pengukuhan pengurus majelis-majelis waktunya dirancang akhir Nopember atau awal Desember 2023. 

Pengukuhan pengurus majelis sekaligus rapat kerja untuk melaksanakan beberapa kegiatan organisasi.

Muhammad Ali  juga menambahkan PCM Manggala yang baru terpilih ini akan melakukan silaturrahim  kepada Tripika Kecamatan Manggala yakni ke Camat Manggala, Kapolsek Manggala, Dan Ramil Manggala serta Kepala KUA Manggala.

Kunjungan silaturrahim ini sekaligus memperkenalkan pengurus baru Cabang Muhammadiyah di wilayah Manggala. Kunjungan silaturrahim sekaligus akan memudahkan dalam melakukan komunikasi dan kordinasi ketika organisasi melaksanakan kegiatan dan program kerja.

Para PRM yang sudah terplih pengurus baru juga disarankan melakukan silaturrahim dengan pihak Lurah, Binmas dan  Bintara Pembina Desa di wilayah kerja ranting Muhammadiyah yang sudah terpilih itu.

Muscab PCM Manggala V, dilaksanakan Ahad, 23 Juli 2023, berhasil memilih sembilan formatur PCM Manggala Makassar periode 2022-2027. Masing-masing Muh Ali H,S.Ag, M.Pd.I sebanyak 46 suara, Kamaluddin Lala (39), Anwar, S.Pi,M.Pi (37), Muhammad Mahdi Syukur, S.Ag (31), Ilyas Jamaluddin H, S.Pd.I (28), Andi Amri Mansyur IR (25), Alimuddin H (24), Amin H (23), dan Usman HL (23).(yahya)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) meraih 17 penghargaan pad....

Suara Muhammadiyah

16 January 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) suk....

Suara Muhammadiyah

12 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vo....

Suara Muhammadiyah

5 January 2024

Berita

MPKSDI PWM Selenggarakan Dialog IDEOPOLITOR JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammad....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara melalui Lembaga Budaya, S....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah