Musycab Dukuhturi Mewujudkan Gerakan Dakwah Digital

Publish

24 July 2023
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
269

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Dukuhturi pada Ahad, (23/7) menyelenggarakan Musyawarah Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah cabang Dukuhturi yang bertempat di TK ABA Pekauman Kulon.

Dalam pembukaan Musycab Moh Alwi selaku ketua panitia Musycab mengucapkan banyak terima kasih. "Kami sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah berperan serta mensukseskan rentetan gelaran Musycab yang diselenggarakan," ucapnya.

Sementara itu Nur Khalim selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Dukuhturi dalam sambutannya mengatakan bahwa seluruh jajaran pimpinan cabang periode saat ini telah berusaha maksimal. "Dalam menjalankan program periode muktamar 47 kami berusaha untuk menjalankan program kerja yang telah dicanangkan walaupun masih masih banyak kekurangan," jelasnya.

Hadir menyambut atas nama Pimpinan Daerah Kabupaten Tegal Ahmad Bukhori yang menyampaikan beberapa pesan. "Hendaknya Musycab ini dijadikan sebagai sarana evaluasi dan revitalisasi untuk menguatkan paham ke-Muhammadiyahan, meningkatkan ketaatan warga Muhammadiyah pada keputusan persyarikatan, meningkatkan solidaritas diantara seluruh warga Muhammadiyah dan lebih mengutamakan kepentingan kegiatan Muhammadiyah dari kegiatan diluar organisasi serta berharap cabang Dukuhturi kedepannya akan menjadi lebih baik," paparnya.

pada kesempatan ini Bukhori juga berpesan untuk pimpinan yang akan terpilih agar memperhatikan beberapa hal dalam program kerjanya yaitu meneguhkan paham islam dan muhammadiyah, memahami paham islam yang berkemajuan, memperkuat akar rumput muhammadiyah dan membenahi AUM terutama AUM yang bergerak di bidang ekonomi.

Selanjutnya untuk gerakan dakwah bukhori juga berharap pada para pimpinan yang nantinya akan terpilih untuk lebih memperhatikan dakwah terhadap generasi millenial dengan melakukan reformasi di bidang dakwah dan agar lebih mengembangkan dakwah digital untuk efektifitas dakwah dan cakupan yang lebih luas.

Pada pemilihan Musycab yang dilaksanakan dengan penuh keakraban ini terpilih Moh Alwi sebagai Ketua dan Mustofa sebagai sekretaris PCM Dukuhturi. Sedang untuk ketua, sekretaris Aisyiyah terpilih adalah Siti Khodijah dan Nurfaridah terpilih sebagai sekretaris. (MPI Tegal).


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Menyongsong Bulan Ramadhan 1445 Hijriyah, Pimpinan Daerah Muhammadiy....

Suara Muhammadiyah

11 March 2024

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Gedung SIERAD PDM Klaten, Lembaga Hikmah Kebijakan Publik ....

Suara Muhammadiyah

25 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mempelajari tentang arah kiblat memang ada dua segmen yang penting ....

Suara Muhammadiyah

13 March 2024

Berita

LHOKSEUMAWE, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh yang juga Ketua BPH STIKe....

Suara Muhammadiyah

7 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir pada Jumat pag....

Suara Muhammadiyah

7 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah