Musycab ke-7 PCIM-PCIA Pakistan Tetapkan Ketua dan Sekretaris Baru

Publish

25 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
195
Foto Istimewa

Foto Istimewa

ISLAMABAD, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Cabang Istimewa (MUSYCABIS) Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) dan Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah (PCIA) Pakistan menetapkan Ketua dan Sekretaris baru periode 2024-2026.

Agenda yang digelar pada hari Sabtu (23/3) di Aula Budaya KBRI Islamabad itu telah menetapkan Muhammad Irham Amin sebagai Ketua PCIM Pakistan yang baru menggantikan ketua sebelumnya yaitu Hafidz Adhi Karana. Dia merupakan Mahasiswa di International Islamic University of Islamabad

Sedangkan Muhammad Nashwan Hanafi, yang juga merupakan Mahasiswa di International Islamic University of Islamabad itu ditetapkan sebagai Sekretaris PCIM Pakistan menggantikan Zulfikar Audia Pratama.

Pada saat yang sama, Musycabis PCIA Pakistan menetapkan Syifa Nur Fatimatul Aziza dan Dwi Nanda sebagai Ketua dan Sekretaris PCIA yang baru.

Dalam pidatonya, Muhammad Irham Amin berpesan agar seluruh warga PCIM Pakistan terus bersemangat dalam menjalankan roda dakwah persyarikatan

Tak hanya itu, ia juga meminta doa dan dukungan bagi kepengurusan PCIM-PCIA Pakistan ke depan.

Kepala Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Islamabad, Rahmat Hindiarta Kusuma mengaku senang dapat menyaksikan dinamika persyarikatan di Pakistan. 

Saat memberi sambutan, pria asal Mojokerto tersebut menceritakan kunjungan kerjanya dalam 2 minggu terakhir bersama para counter part KBRI, baik dalam kalangan politisi, cendekiawan, dsb. Mereka menyampaikan kekaguman akan moderasi dan demokrasi di Indonesia yang salah satunya disokong oleh ormas Muhammadiyah 

Ia berharap PCIM-PCIA dapat terus membantu Kedutaan Besar RI untuk sama- sama mempromosikan moderasi beragama, demokrasi dan ke-Indonesiaan di Pakistan.

Dalam Musycabis ini, peserta menerima Laporan Pertanggung Jawaban PCIM Pakistan periode 2022 – 2024 dibawah kepemimpinan Hafidz Adhi Karana. Hal yang sama dilakukan secara terpisah bagi Laporan Pertanggung Jawaban PCIA Pakistan dibawah kepemimpinan Arfilia Rahma

Acara yang berlangsung 5 jam itu dihadiri oleh 80 orang baik dari warga Muhammadiyah maupun Aisyiyah Pakistan. Turut hadir dalam acara tersebut adalah penasehat PCIM-PCIA. 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar berhasi....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah - Di tengah langit biru yang membentang di atas Pusat Pendidikan dan Pelati....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Berita

PONTIANAK, Suara Muhammadiyah - Ramadhan 1445 Hijriyah tahun 2024 menjadi salah satu momentum istime....

Suara Muhammadiyah

30 March 2024

Berita

PEMALANG, Suara Muhammadiyah - Dalam Rangka memeriahkan kegiatan Tabligh Akbar PDM Pemalang, Lembaga....

Suara Muhammadiyah

5 March 2024

Berita

Yogyakarta, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah terus berupaya mengatasi masalah darurat sampah yang m....

Suara Muhammadiyah

19 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah