Paket Ramadhan Lazismu untuk Yatim Piatu Tersenyum

Publish

9 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
96
Foto Istimewa

Foto Istimewa

OKUTIMUR, Suara Muhammadiyah - Lazismu kabupaten OKU Timur mendistribusikan dana Infak, dan Sedekah berupa Paket Sembako ke masyarakat OKU Timur.

Pendistribusian paket sembako oleh Lazismu tersebut dilaksanakan di Panti Asuan Al-Furqon, Desa lubuk Harjo, Kecamatan Belitang Madang Raya, OKU Timur dan Masyarakat umum pada Senin (08/04/2024).

Ketua Lazismu Kabupaten OKU Timur, Preli Yulianto, S.P mengatakan paket sembako yang dibagikan di Bulan Ramadhan 1445 Hijriah ini awal dari gerakan Lazismu menjalankan serangkaian program unggulan dari Lazismu. Program Paket Sembako untuk Yatim Piatu Tersenyum, dan masyarakat fakir miskin akan terus dilaksanakan.

“Pembagian paket sembako Lazismu ini merupakan bentuk komitmen kami untuk senantiasa menjadi Lembaga Amil Zakat yang terpercaya, dengan pendistribusian yang amanah, dan tepat sasaran. Ini juga sebagai awal untuk mengajak, menggerakan masyarakat untuk berbagi melalui Lazismu, dan kami akan benar-benar salurkan dengan amanah,” terang Prely.

“Gerakan sosial semacam itu sebagai mana dicontohkan K.H Ahmad Dahlan berupa gerakan Islam berkemajuan, dengan gerakan Al-Maun. Gerakan sosial semacam itu sebagi mana yang diajarkan Rasulullah SAW,” ujarnya.

Prely menuturkan program unggulan dari Lazismu Kabupaten OKU Timur diantara Beasiswa Mentari, Beasiswa Sang Surya, Yatim piatu tersenyum, Peduli Guru, Pencegahan Stunting, Perbaikan Gizi, dan Pemberdayaan UMKM.

Informasi layanan Zakat, Infaq dan Shadaqah Lazismu Kabupaten OKU Timur dapat menyalurkan Zakat ke Rekening BSI 7266248517 a.n Lazismu ZAKAT OKU Timur.

Kemudian untuk Infaq dan Sedekah di Rekening BSI 7266248703 a.n Lazismu Infaq dan Shadaqah OKUT. Dan dapat konfirmasi ke nomor 0851-8054-9234.

Senada, Zainal Amirin, S.Pd selaku Sekretaris Lazismu Kabupaten OKU Timur mengajak untuk berzakat, infaq, dan sedekah di Lazismu OKU Timur. Dana yang terhimpun nantinya didistribusikan dengan transparan, amanah, dan tepat sasaran. Dana ummat itu untuk fakir, miskin, kemanusiaan, bantuan untuk yang membutuhkan sesuai ketentuan Islam.

Mari berbagi untuk sesama sebagai mana yang diperintahkan oleh Allah SWT, dan diajarkan oleh Rasulullah SAW untuk peduli sesama, berbagi, dan saling membantu. Bahkan ditegaskan Rasulullah SAW bersabda: “Tidaklah beriman kepadaku orang yang kenyang semalaman sedangkan tetangganya kelaparan di sampingnya, padahal ia mengetahuinya.” (H.R Ar-Thabrani). 

“Pentingnya berbagi untuk sesama yang membutuhkan, Mari berzakat, infak, sedekah di Lazismu, Insya Allah amanah. Nantinya kita juga akan open donasi lanjutan paket sembako lagi, untuk dibagikan. Maka dibutuhkan donasi, infak, sedekah Bapak/Ibu, Saudara/I dalam menjalankan program tersebut,” ujarnya. (RIL LAZ)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah –  Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara melakukan kegiatan ....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah- Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad mengatakan bahwa mahasiswa bar....

Suara Muhammadiyah

21 September 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu&rs....

Suara Muhammadiyah

15 October 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara  Muhammadiyah - Gedung baru yang dibangun Aisiyah Ranting Berkoh Purwokerto t....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Berita

RS PKU Muhammadiyah, LazisMu RS PKU dan NA Wonosari Berkolaborasi  WONOSARI, Suara Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah