Pawai Ta’aruf dan Bazar UMKM Meriahkan Musyda PDPM dan PDNA Banyumas

Publish

27 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
281
Pawai Ta’aruf PDNA Banyumas

Pawai Ta’aruf PDNA Banyumas

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Banyumas menggelar Pawai Ta’aruf dengan start-finish di SD Muhammadiyah Muhammadiyah Rawalo Banyumas. Agenda ini dalam rangka menyambut Musyawarah Daerah, Sabtu (25/11). 

Peserta pawai ta’aruf diberangkatkan oleh Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiya Banyumas dengan iringan drumband Pimpinan Cabang Aisyiyah Wangon, Hizbul Wathon PCM Wangon serta Tapak Suci Banyumas. 

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Banyumas, Nur Khasbi, SHI, MM menjekaskan bahwa kegiatan pawai ta’aruf tersebut digelar dalam rangka pra-Musyda Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Banyumas. 

“Pawai ta’aruf diikuti 1.000 lebih peserta dari unsur PAUD, TK, MI, SD, SMP, AMM, IPM, Pemuda, NA,  warga dan simpatisan Muhammadiyah Cabang Rawalo,” terang alumni Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Purwokerto tersebut. 

Nantinya Musyda akan dibuka oleh Ketua PDM Banyumas yang ditandai dengan pemukulan Gong. Pembukaan juga akan dihadiri oleh Ketua PWPM-PWNA, Pejabat Bupati, Dandim, Kapolresta, Camat Rawalo, PDA, Baznas, LazisMU, GP Ansor-Fatayat dan Tabligh Akbar yang akan disampaikan oleh Ketua PWM Jawa Tengah KH Dr Tafsir. 

Menurut Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Banyumas Hj Indri Krisnawatii, selain pawai ta’aruf, acara pra musyda juga dimeriahkan oleh Bazar Ekonomi Kreatif 30 UMKM yang dikomandani oleh para Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah se-Kabupaten Banyumas. 

“Kegiatan pawai ta’aruf tersebut terlihat semakin semarak dengan hadirnya 180 anak-anak TK se-Distrik Rawalo yang mengikuti lomba mewarnai dan akan semakin meriah dengan adanya penampilan spetakuler dari para santri Pesantren Modern Zam-zam Cilongok dan Paduan Suara PCPM-PCA Jatilawang," jelasnya. 

Kegiatan Musyda PDPM-PDNA yang sangat meriah dan semarrak ini karena adanya dukungan dari berbagai pihak yang sudah memaksimalkan fungsi untuk mensukseskan agenda Musyda. 

“Terima kasih kepada seluruh panitia, warga persyarikatan Muhammadiyah-Aisyiyah Cabang Rawalo beserta AMM dan AUMnya, kawan-kawan PDPM-PDNA serta para donatur yang telah saling bahu-membahu dan membantu maupun berpartispasi dalam kegiatan pra Musyda maupun Musyda itu sendiri di SD Muhammadiyah Rawalo,” pungkas Ketua PDPM Banyumas mengakhiri. (tarqum/diko).


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KOTAGEDE, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Prenggan telah melakukan pengukuh....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Berita

SRAGEN, Suara Muhammadiyah - Saat ini Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) ....

Suara Muhammadiyah

6 January 2024

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Peringati ulang tahun yang ke 25 tahun pada tanggal 5 September 2023....

Suara Muhammadiyah

14 September 2023

Berita

SUMEDANG, Suara Muhammadiyah – Program studi PAI Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung sukses ....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Berita

PADANG, Suara Muhammadiyah -- Upaya mencetak insan yang kreatif, produktif, inovatif, dan mandiri ya....

Suara Muhammadiyah

21 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah