PC IMM Klaten Adakan Halalbihalal dan Temu Alumni

Publish

25 April 2024
imm

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
140
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KLATEN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Klaten mengadakan acara halalbihalal yang diselenggarakan di Angkringan Widoro pada hari Sabtu, 20 April 2024.

Dalam acara tersebut turut mengundang pula kader IMM se-Kab Klaten dan para alumni IMM yang pernah berjuang di Klaten atau pun di luar Klaten. Kegiatan ini dihadiri oleh 55 orang. Hadir pula H. Sumarna, S.Pd., MA (Wakil Ketua Dikdasmen PDM Klaten), Sujito (Pendiri IMM Klaten), Nur Kabib, M.Si (Dosen UIN Salatiga), Muslih (Kepala sekolah), Dr. Sutaryono, S.K.M., M.Kes (Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Klaten), Tugiran, S.Ag., M.Pd.I (Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Klaten Utara), Muriyanto, M.Pd.I (Dekan FAI UMKLA), Bagus Ardeni, A.Md. Ak, S.M (Anggota Lembaga Pembinaan dan Pengawasan Keuangan PP. Muhammadiyah), Muh. Suranto, M.Pd.I (Dosen UMKLA).

Kegiatan tersebut bertujuan selain sebagai sarana silaturahmi dan momen untuk saling maaf dan memaafkan antar sesama kader IMM Klaten, juga bertujuan merajut persaudaraan bersama para senior/alumni yang sudah lama tidak bertemu. Kegiatan ini berawal dari keresahan dari pengurus IMM Klaten di mana banyak sekali tokoh-tokoh Klaten yang merupakan alumni IMM. 

IMMawan Ridwan Maulana Safii selaku ketua umum PC IMM Klaten, menyebutkan relasi alumni menjadi sangat penting untuk perjuangan IMM kedepan. “Besar harapan atas terselenggaranya kegiatan ini, relasi dan komunikasi tidak pula berakhir pada kegiatan ini, namun dapat menjadi awalnya tersambungnya silaturahmi dan komunikasi antar sesama kader IMM. Hal itu tentu dapat menambah ghirah kader-kader IMM se-Kabupaten Klaten.” ujarnya.

Sujito selaku alumni IMM Klaten tahun 1988-1989 menceritakan perjuangan mereka ketika masih menjabat sebagai pengurus, “Sebagai mahasiswa sudah sepatutnya memiliki mental serta tekad yang kuat. Pertemuan ini sudah sangat baik merangkul alumni yang tercecer.” ujar Sujito.

Sujito juga berpesan kepada kader-kader IMM Klaten agar menambah wawasan dalam bidang literasi, mempertajam intelektualitas serta tanggap dan kritis dalam menanggapi isu-isu aktual di Klaten sendiri. Meskipun mahasiswa menggeluti dunia keaktivisan, Sujito berpesan agar para mahasiswa tidak melupakan tugasnya dalam perkuliahan, “Ketika menjadi aktivis dan juga mahasiswa, tidak boleh melupakan kuliahnya agar lulus tepat pada waktunya” pungkasnya. (Ferdy/IMM Klaten)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menyerahkan secara lan....

Suara Muhammadiyah

22 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Di tengah melewati serangkaian aktivitas yang biasa dilakukan, Lemb....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Mahasiswa prodi Kriya Tekstil dan Fashion (KTF) UM Bandung angka....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Takerharjo Solokuro Lamongan kekurangan air. Malahan beberapa su....

Suara Muhammadiyah

25 December 2023

Berita

TUBABA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat dan Infaq Muhammadiyah Kabupaten Tulang Bawang Barat....

Suara Muhammadiyah

22 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah