PC IMM Klaten: Perkaderan Hasilkan Pemikir Progresif

Publish

28 December 2023
imm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
197
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KLATEN, Suara Muhammadiyah - (24/12/2023) Pimpinan Komisariat IMM STAI Muhammadiyah Klaten adakan kegiatan Darul Arqam Dasar (DAD) pada hari Jum’at-Minggu, 22-24 Desember 2023. Dalam organisasi, perkaderan merupakan salah satu hal yang penting dalam menentukan eksistensi suatu organisasi. Sementara itu, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) sebagai organisasi otonom Muhammadiyah memiliki visi dan misi yang searah dengan tujuan Muhammadiyah pada level mahasiswa di perguruan tinggi. Seiring dengan perkembangan zaman, penting untuk dilakukannya pembaharuan sumber daya kader agar organisasi tetap eksis dalam merespon dinamika zaman. Pembaharuan sumber daya kader itulah diformulasikan menjadi pengkaderan Darul Arqam Dasar (DAD).

Kegiatan DAD kali ini dibuka di Gedung PIAUD STAI Muhammadiyah Klaten. Kegiatan dibuka oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) IMM Klaten pada hari Jum’at (22/12). Wahyu Kurniawan selaku Ketua Panitia DAD mengatakan, “Besar harapan saya kepada kader-kader baru PK IMM STAIM Klaten, karena mereka lah yang akan membawa perubahan di PK IMM STAIM Klaten, menjadi kader yang bertanggung jawab serta berkomitmen tinggi untuk berjuang bersama IMM.” Ujarnya.

Sementara Ridwan Maulana Safi’i selaku Ketua PC IMM Klaten berharap agar kader IMM ke depan menjadi kader yang progresif. “Harapannya kader-kader baru setelah mengikuti DAD ini memiliki pola pikir yang moderat berkemajuan dan meninggalkan pikiran yang konservatif, seiring dengan hal itu menjadikan PK IMM STAIM Klaten lebih baik lagi” jelas Ridwan.

Adapun DAD tahun ini mengangkat tema, “Menanamkan Ideologi dan Pembentukan Karakter ber-IMM”. Kegiatan ini diikuti 19 peserta calon kader yang merupakan mahasiswa-mahasiswi aktif STAI Muhammadiyah Klaten. Materi-materi yang disajikan meliputi materi Al-Islam Kemuhammadiyahan (H. Rusdi Santoso, S.Pd, M.Pd), Kepemimpinan (Andriyas Purwanto, S.Pd), Ke-IMM-an (Fakhrul Rozi, S.Pd), Analisis Sosial (Sulistiono Shalladin Albany, M.Pd), Managemen Aksi (Usamma Fakhruddin S), serta kegiatan perkaderan ditutup dengan pengukuhan dan ikrar kader oleh Ketua Korps Instruktur PC IMM Klaten. 

Harapan untuk kedepannya, kegiatan DAD ini dapat menghasilkan kader baru yang berkualitas, anggun dalam moral, serta unggul dalam intelektual. STAI Muhammadiyah Klaten begitu mendukung kegiatan ini demi mencetak pendidik yang unggul dan berperan nyata. (Zahra)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANJARNEGARA, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah melalui Induk Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) menga....

Suara Muhammadiyah

8 March 2024

Berita

LAHAT, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan ....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Rombongan dari MA Muhammadiyah Kudus, Jawa Tengah tengah bungah. Pasal....

Suara Muhammadiyah

8 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 135 santri dan santriah Pesantren Modern Muhammadiyah Kwalamadu....

Suara Muhammadiyah

25 February 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Paguyuban Sepakbola Usia (PSU) U-40 wilayah DIY dan Jawa Tengah se....

Suara Muhammadiyah

30 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah