PCM dan PCA Grogol Adakan Pengajian dan Pengukuhan

Publish

30 September 2023
pdm
pda

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
355
PCM dan PCA Grogol Adakan Pengajian dan Pengukuhan

PCM dan PCA Grogol Adakan Pengajian dan Pengukuhan

SUKOHARJO, Suara Muhammadiyah – Gedung LKSA Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Grogol menjadi saksi berlangsungnya sebuah acara bersejarah pada hari ini. Acara pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Grogol resmi dilaksanakan, bersama dengan agenda tausyiyah bersama dengan KH Sholahuddin Sirezar, Lc., M.A, Sabtu (30/9/2023).

Acara yang dihadiri oleh seluruh Ketua PDM Sukoharjo, Ketua PDA Sukoharjo, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Aisyiyah Grogol beserta majelis dan anggota yang akan dikukuhkan, Ortom tingkat cabang, perwakilan PRM dan PRA se-Grogol, Pimpinan AUM, serta warga Muhammadiyah Grogol. 

Diketuai oleh Agus Komarudin di PCM Grogol periode Muktamar ke-48, menyampaikan tentang kepemimpinan kolektif kolegial dalam membangun semangat berdakwah amar ma’ruf nahi mungkar. Ia menargetkan kedepan desa-desa yang belum ada ranting akan segera didirikan pimpinan ranting Muhammadiyah.

"Gerakan pengajian menjadi dakwah amar ma’ruf nahi mungkar dan juga merawat ide kedepan. Sebutlah upaya Muhammadiyah Grogol dalam memajukan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat," kata Agus Komarudin.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo, M Djumari, S.Ag. M.Si mengatakan pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang 'Aisyiyah merupakan langkah penting dalam mengoptimalisasikan gerakan Muhammadiyah yang unggul dan berkemajuan dalam bidang kehidupan. 

"Seperti lagu sang surya yang mengusir kabut hitam (kebodohan), sebab unggul dan berkemajuan itu bercirikan dengan gerakan ilmu dan amal. Hal ini kita harus bergerak bersama-sama untuk mencapai masyarakat Islam yang sebenar-benarnya" ucap Djumari.

Ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) Sukoharjo, Dra. Indiah Dewi Murni, M.Pd yang turut hadir dalam acara tersebut, menegaskan pentingnya ideologisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah supaya kaderisasi berjalan dan mengarah kepada tujuan besar Muhammadiyah. 

"Kristalisasi Risalah Perempuan Berkemajuan dari Islam Berkemajuan dan ideologi-ideologi Muhammadiyah harus kita kaji kembali kedepan karena diantara kita seringkali luput. Maka pengajian-pengajian tersebut bisa menjadi penguatan Ideologi Muhammadiyah " pungkas Ketua PDA Sukoharjo.

Selanjutnya Tausyiyah bersama dengan KH Sholahuddin Sirezar, Lc., M.A juga menjadi puncak acara ini, di mana hadirin dapat mendengarkan ceramah dan nasihat dari seorang tokoh agama terkemuka. Semua kegiatan ini bersama-sama memperkuat komitmen Muhammadiyah Grogol dalam melayani masyarakat dan terus berkembang untuk masa depan yang lebih baik. (Izzul Khaq)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Pendidikan Kader Ulama Muhammadiyah (PKUM) Universitas Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

30 March 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jetis (PCM Jetis) Kabupaten Bantul Daerah ....

Suara Muhammadiyah

21 October 2023

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Baitul Arqam dilaksanakan di RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka R....

Suara Muhammadiyah

15 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 177 sarjana Program Studi Kedokteran Fakultas Kedoktera....

Suara Muhammadiyah

20 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta menyelenggarakan Pentas seni sebagai ....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah