PDM Asahan Gelar Pengajian Berkala hingga Pelepasan Jama’ah Haji

Publish

6 May 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
340
Foto Istimewa

Foto Istimewa

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - Bertempat diMasjid Tagwa Binjai SerbanganTimur Pengajian berkala digelar, dengan Agenda “Silaturahmi Syawal 1445 H Pimpinan Daerah Muhammadiyah Asahan, Sekaligus dirangkai Acara pelepasan Keberangkatan Calon Jamaah Haji Warga Muhammadiyah Asahan Tahun 2024”. Pengajian berkala  diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Asahan menjadi momen syawalan dan pelepasan haji bagi jamaah yang tergabung dalam Komite Badan Haji dan Umroh (KBIH) Muhammadiyah Asahan, Ahad 5 Mei 2024.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Asahan , Drs Moh Akhiar mengajak seluruh warga Muhammadiyah untuk memperkuat konsep wakasiah, yaitu menjadi individu yang dapat berinteraksi harmonis dengan seluruh umat.

Mohd. Akhiar M.A menegaskan bahwa Muhammadiyah adalah organisasi terbuka yang menjunjung tinggi nilai kerukunan dan kebersamaan dengan masyarakat luas.

Selain itu, beliau juga mengungkapkan betapa banyaknya amal usaha yang dimiliki oleh Muhammadiyah di berbagai bidang, mulai dari tingkat TK hingga perguruan tinggi.

Bahkan, rencananya akan segera dibangun Universitas Muhammadiyah di Asahan, sebagai upaya untuk memperkuat dakwah dan pendidikan Islam di daerah tersebut.

Tak hanya dalam bidang pendidikan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Asahan juga telah memiliki Komite Penyelenggara Ibadah Haji (KPIH) yang siap melayani kebutuhan jamaah haji.

Ia Pun mengajak seluruh warga untuk memanfaatkan lembaga ini dalam persiapan manasik haji dan menjaga semangat dalam melaksanakan ibadah tersebut.

Dalam kesempatan itu, ustad yang diundang hadir pengisi pengajian Assoc. Prof. Dr. Muhammad Qorib, S.Ag, M.A. untuk memberikan pesan kepada seluruh warga Muhammadiyah.

Dia menekankan pentingnya menjaga silaturahmi antar sesama warga sebagai kunci keberhasilan umat. Dengan adanya rasa toleransi, saling membantu, dan kerja sama yang kokoh, diharapkan akan terwujud kelompok terbaik yang mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

Momentum pengajian ini, semangat kebersamaan dan kepedulian antar umat dapat semakin ditingkatkan, serta menjadikan setiap individu sebagai pelopor nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi, termasuk perwakilan bupati, Camat Air Joman, Lurah Desa Binjai Serbangan, Kapolres, Dandim, serta tokoh-tokoh agama dan masyarakat lainnya, dengan jumlah peserta mencapai 1.300 orang.

Pengisi utama pengajian adalah Bapak Assoc. Prof. Dr. Muhammad Qorib, S.Ag, M.A. dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM). ***


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

  JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jak....

Suara Muhammadiyah

31 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan keg....

Suara Muhammadiyah

23 September 2023

Berita

SAMARINDA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menetapkan 1 Syawal 1445 H jatuh pa....

Suara Muhammadiyah

7 April 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersilaturahmi ke Pondok Pe....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

Lazismu Kudus Kerjasama Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Dan Muallaf Center Aisyiyah (MCA)&....

Suara Muhammadiyah

31 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah