PDM Balangan Kunjungi PDM Sleman, Sinergi Memajukan Persyarikatan

Publish

28 October 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
225
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Pada hari Sabtu, tanggal 28 Oktober 2023, Aula Kantor PDM Sleman menjadi saksi dari momen bersejarah ketika Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sleman menerima tamu istimewa dari PDM Balangan Kalimantan Selatan. Kunjungan ini bukan sekadar pertemuan biasa, melainkan bagian dari upaya mempererat hubungan antara dua Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang berlokasi di daerah yang berjauhan, sekaligus sebagai langkah sinergi dalam memajukan Persyarikatan.

Kunjungan yang diindukung oleh Anggota PDM Sleman ini juga dihadiri oleh wakil majelis Dikdasmen dan Lazismu, Perwakilan Pimpinan Daerah Aisyiyah Sleman, serta pimpinan ortom tingkat daerah. Suasana kehangatan dan persaudaraan sangat terasa sejak awal pertemuan.

Dalam kesempatan ini, H. Masruhin, yang memimpin rombongan dari PDM Balangan, mengungkapkan maksud kedatangan mereka ke Sleman dengan penuh semangat. Beliau menjelaskan, "Tujuan kunjungan kami ke Sleman adalah untuk melakukan studi tiru dan belajar tentang pengembangan Muhammadiyah di Sleman." Ini adalah contoh nyata bagaimana Persyarikatan Muhammadiyah saling mendukung dan belajar dari pengalaman masing-masing.

H. Harjaka, Ketua PDM Sleman, dengan penuh kehangatan menyambut kunjungan dari PDM Balangan. Beliau mengatakan, "Kami merasa sangat senang mendapat kunjungan dari PDM Balangan dan berkesempatan untuk memperkenalkan jajaran PDM Sleman kepada saudara-saudara kami dari Kalimantan Selatan."

Acara kemudian dimulai dengan sesi perkenalan dan pemaparan terkait perkembangan serta peta dakwah dari kedua daerah tersebut. Sesi tanya jawab yang aktif melibatkan kedua PDM dan Ortom juga dilaksanakan, memungkinkan pertukaran gagasan dan pengalaman yang berharga.

H. Arif Mahfud  Sekretaris PDM, memberikan informasi mengenai program prioritas PDM 2022-2027, terutama yang berkaitan dengan peneguhan ideologi hingga tingkat ranting dan optimalisasi gerakan dakwah serta dakwah jamaah melalui da'wah di berbagai komunitas.  Sebagaimana disampaikan kepada contributor Arief Hartanto

Kunjungan berkesan ini ditutup dengan pertukaran cendera mata antara kedua PDM serta sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan. Semoga kunjungan PDM Balangan ini akan mempererat hubungan yang baik antara kedua daerah, memungkinkan kolaborasi yang lebih erat, dan meningkatkan komunikasi guna memajukan dakwah persyarikatan masing-masing daerah. Inilah bukti nyata bahwa Persyarikatan Muhammadiyah terus berkembang dan bersatu dalam semangat persaudaraan.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Madiun (Ummad) jadi salah satu perguruan tingg....

Suara Muhammadiyah

26 September 2023

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Santri-Santri Pesantren MBS Tuban menggelar acara dalam rangka peringata....

Suara Muhammadiyah

19 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua bidang Kader Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah, Nunung Damayanti....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mengubah ulang cara berpikir (rethinking) menjadi solusi untuk menanga....

Suara Muhammadiyah

3 May 2024

Berita

DEPOK, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir, M....

Suara Muhammadiyah

25 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah