PDM Kabupaten Sorong Luncurkan MarketMu, Sahamnya untuk Warga Persyarikatan

Publish

4 May 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
897
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SORONG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sorong meresmikan MarketMu, sebuah amal usaha di bidang ekonomi, pada Sabtu, 4 Mei 2024. MarketMu menyediakan berbagai kebutuhan pokok keluarga dan perlengkapan AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) di Kabupaten Sorong.

Acara peresmian ini diadakan bersamaan dengan acara Halalbihalal yang dihadiri oleh pimpinan persyarikatan, ortom, AUM, serta warga Muhammadiyah di Kabupaten Sorong.

Ketua PDM Kabupaten Sorong, Mukhlas Triono, M.Pd., mengungkapkan bahwa MarketMu didirikan berdasarkan prinsip "dari, oleh, dan untuk warga persyarikatan." 

"Seluruh warga persyarikatan dapat berpartisipasi sebagai pemegang saham di MarketMu. Saham juga akan disebarkan kepada ortom dan AUM, sehingga keuntungan dapat digunakan untuk mendukung berbagai kegiatan persyarikatan," jelas Mukhlas.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., memberikan sambutan yang menginspirasi. Beliau memotivasi generasi muda untuk berinovasi dalam menghidupi persyarikatan, dengan mengambil pelajaran dari keputusan-keputusan berani yang dibuat oleh para senior, termasuk pembelian tanah yang kini menjadi lokasi MarketMu.

Peresmian MarketMu secara simbolik dilakukan oleh Drs. H. Mungawan, Ketua PWM Papua Barat Daya, yang memberikan apresiasinya atas inisiatif ini. 

"Saya berharap MarketMu tidak hanya berhasil dalam bidang ekonomi, tetapi juga menjadi pemacu bagi inisiatif amal usaha lainnya di Kabupaten Sorong," tutur Mungawan.

MarketMu diharapkan menjadi model untuk pengembangan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif, mendukung kegiatan persyarikatan di Kabupaten Sorong. (EPR/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Menjadi salah satu dari 53 universitas penyelenggara, Universitas Muhamma....

Suara Muhammadiyah

8 January 2024

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pekajangan Barat IV Cabang Peka....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

LUWU UTARA, Suara Muhammadiyah - Rombongan Tim Supervisi Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar....

Suara Muhammadiyah

4 April 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berkomitmen memajukan ola....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada Rabu (27/9), Iwan Setiawan, M.S.I. (Wakil Ketua PWM DIY) melep....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah