PDM Pematang Siantar Siap Sukseskan Muktamar ke-49 di Medan

Publish

28 March 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
100
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah -  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pematang Siantar menegaskan kesiapannya untuk menjadi bagian dari penyuksesan Muktamar ke-49 Muhammadiyah di Medan. Untuk itu PDM Siantar segera menyusun program apa yang dapat dilakukan guna memberi kontribusi suksesnya muktamar Muhammadiyah itu.

Penjelasan itu disampaikan Ketua PDM Kota Pematang Siantar Ir. Sailan Nasution MM usai melakukan audiensi ke rektor UMSU Prof. Dr. Agussani MAP. Audiensi berlangsung serangkaian acara berbuka puasa bersama unsur PWM, PWA, PDM se- Sumatera dan Civitas Akademi UMSU, pekan kemarin. Hadir pada acara audiensi itu, Wakil Rektor II Prof. Dr. Akrim MPd, Wakil Sekretaris PWM Sumut Drs. Mutholib MM,  Fachruddin Sagala MA, Hamdan Nasution SAg, Ramli Amd.

Ketua PDM Kota Pematang Siantar Ir. Sailan Nasution MM menyampaikan rencana Tabligh Akbar Kota Pematang Siantar dimana Muhammadiyah dipercayakan walikota sebagai panitia pelaksana, kemudian melaporkan kesiapan PDM Siantar menjadi bagian penyuksesan Muktamar ke-49 itu.

Kepercayaan Pemko Siantar kepada Muhammadiyah untuk menjadi tuan rumah tentu saja sebagai wujud kepercayaan pemerintah Kota Pematang Siantar untuk menjadi panitia besar itu. " Untuk menyukseskan Tabligh Akbar itu, kami mengajak UMSU untuk hadir dengan mengisi stand/bazar yang tersedia dengan berbagai informasi seputar UMSU," kata Sailan. Diharapkan, pameran akan menghadirkan stand baik dari Muhammadiyah, Al-Wasliyah, NU. Sedang Muhammadiyah diharapkan dapat menghadirkan UMSU, LazisMu dan Rumah Sakit Aisyiyah.

Kalder Danau Toba Jadi Objek Menarik Penggembira

Pada kesempatan yang sama Ketua PDM Pematang Siantar Ir. Sailan Nasution menjelaskan, Kaldera Toba akan menjadi kunjungan utama (favorit) penggembira Muktamar Muhammadiyah selain destinasi wisata lainnya, seperti Brastagi, Pantai Cermin, Bukit Lawang dan Tangkahan. " Kami harus memberikan informasi dan pelayanan terbaik bagi penggembira yang akan menuju Kaldera Toba," kata Sailan.

Kaldera Toba akan dilalui penggembira yang akan ke Medan atau penggembira yang akan melakukan perjalanan spesial kesana. Diharapkan, bila ruas tol dari Medan ke Danau Toba Selesai sebelum Muktamar, maka masa tempuh dari Medan - Danau Toba ( jalur tol) sekitar 2,5 jam saja, Padahal masa tempuh saat ini mencapai 5 jam, kata Sailan.

Seperti apa persialan yang akan dilakukan PDM Pematang Siantar dan PDM Simalungun dalam menyambut penggembira di Kaldera Toba, diharapkan kedua PDM itu dapat melakukan sinergi terbaik. (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PABELAN, Suara Muhammadiyah - Tim Varch dari Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Mu....

Suara Muhammadiyah

23 February 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah –  Sebanyak 70 orang dari pengurus Forum Pemalang Sehat (FPS) da....

Suara Muhammadiyah

19 December 2023

Berita

BLANG KEJEREN, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh A. Malik Musa bes....

Suara Muhammadiyah

2 February 2024

Berita

KAIRO , Suara Muhammadiyah – Pada Sabtu 27 Januari 2024 lalu jalanan kota di Kairo, Mesir tamp....

Suara Muhammadiyah

28 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah tiada henti mengabdi dan berkont....

Suara Muhammadiyah

18 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah