PDM Tulang Bawang Sukses Gelar Ideopolitor

Publish

21 November 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
267
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

TULANG BAWANG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tulang Bawang telah sukses menggelar dialog ideopolitor di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Ahad (19/11). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh unsur Pimpinan Cabang Muhammadiyah 15 Kecamatan dan unsur ortom Muhammadiyah, dengan jumlah mencapai 175 peserta.

Ideopolitor ini dibuka langsung oleh Ketua PDM Tulang Bawang, H. Mulyadi,SP mengatakan ideopolitor ini adalah sebagai wadah memperdalam ideologi Muhammadiyah, pandangan politik Muhammadiyah 2024, dan tata kelola organisasi Muhammadiyah. “Ibarat hp perlu dicas, supaya baterai hp tetap terjaga menyala dan bermanfaat. Begitupun dengan Kader dan Pimpinan harus selalu dicas untuk memahami organisasi Muhammadiyah, karena Muhammadiyah ada untuk setiap zaman. Berdakwah dan bermanfaat untuk masyarakat, nusa dan bangsa.” 

Pada kesempatan tersebut PDM Tulang Bawang mengundang Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung. Rohmad Santosa, S.Pd.I selaku pengisi materi ideologi dan latar belakang perkembangannya, Prof. Ari Damastuti pemateri arah pandangan politik Muhammadiyah 2024, dan Ma’ruf Abidin, M.Si sebagai pemateri tata kelola organisasi Muhammadiyah dan perkembangannya dari masa ke masa.

Ahmad Yusuf Mustofa,SE,MH selaku ketua panitia menyampaikan ideopolitor ini sebagai upaya yang harus terus dilakukan karena bersifat sangat penting sebagai ikhtiar konsolidasi ideologis. Elemen ini harus terus didialogkan kepada para pimpinan agar memiliki alam pikiran dan gerakan yang selaras dalam hal ideologi, politik, dan organisasi.

Tahun politik 2024 bukan satu-satunya jalan untuk berdakwah di Muhammadiyah, akan tetapi kader-kader Muhammadiyah jangan tidak ikut terlibat aktif dalam kontestasi politik. “Muhammadiyah bukan organisasi politik, akan tetapi silahkan kader-kaderMu untuk ikut serta dalam berpolitik” ujar Prof. Ari Damastuti ketua LHKP PWM Lampung. (Jack)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

DEPOK, Suara Muhammadiyah- Musyawarah Ranting (Musyran) yang digelar oleh ranting Pondok Petir, Bojo....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Program Studi Ilmu Keolahragaan (IKOR) Fakultas Kesehatan Masyarakat ....

Suara Muhammadiyah

30 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Abdul Mu&rs....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Kelompok Kerja Kepala (K3S) SD/MI Muhammadiyah se-kota Surabaya ....

Suara Muhammadiyah

24 February 2024

Berita

KALIBAHI, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka meningkatkan mutu perguruan tinggi, baik dosen, staf kep....

Suara Muhammadiyah

22 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah