PDPM Solo Komitmen Bangun Kader Berkeadaban

Publish

11 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
159
PDPM Solo

PDPM Solo

SOLO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Surakarta gelar kegiatan Musyawarah Daerah (Musyda) di Kampus 2 Universitas Aisyiyah Surakarta, Ahad (10/12). Musyawarah dihadiri 189 peserta dari 7 cabang PCPM se-Kota Surakarta. Musyda ke-XVIII kali ini mengangkat tema Pemuda Berkeadaban dalam Membangun Peradaban Surakarta yang Berkemajuan.

Ketua PDPM Kota Surakarta Reynal Falah mengatakan, tema musyda kali ini menjadi sebuah mimpi besar Pemuda Muhammadiyah Surakarta untuk membangun Kota Surakarta yang berkemajuan dan berkeadaban.

"Pemuda Muhammadiyah mampu melahirkan sosok pemimpin yang cakap memimpin dan akhlakul karimah melalui proses kaderisasi yang berlandaskan Al Quran dan As Sunah," ungkapnya.

Sejalan dengan hal itu, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jateng Andika Budi Riswanto, S.H. menegaskan bahwa kader Pemuda Muhammadiyah tidak ada yang tidak bermoral. Pemuda Muhammadiyah kota Surakarta memiliki kader-kader yang handal dan potensial.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surakarta, Drs. H. Joko Riyanto menjelaskan Pemuda Muhammadiyah adalah calon pemimpin persyarikatan Muhammadiyah ke depan. Organisasi ini menjadi tempat untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik. Kader pemuda harus handal, cekatan, terampil, dan cerdas.

Joko Riyanto menyampaikan ciri-ciri sosok pemuda Muhammadiyah harapan bangsa. Pertama, Pemuda Muhammadiyah harus jujur. Orang jujur akan sukses dunia akhirat karena kejujuran pondasi kesuksesan. Kedua, mampu menjaga amanah. Sosok pemuda harus mampu mengemban amanah dan tanggung jawab. Ketiga, Pemuda Muhammadiyah sebagai corong persyarikatan harus mampu bertabligh. Kapan pun dan di mana pun harus bedakwah sampaikan yang benar adalah benar. Keempat, sosok Pemuda Muhammadiyah harus fatonah atau cerdas.

"Pemuda Muhammadiyah menjadi sosok kebanggaan persyarikatan Muhammadiyah," tandasnya.

Musyda Pemuda Muhammadiyah Kota Surakarta juga dihadiri PDM dan PDA Kota Surakarta, Tapak Suci Putera Muhammadiyah, IMM Cabang Solo, Nasyiatul Aisyiyah, PCM Laweyan. (aryanto/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA TIMUR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Timur menyelenggarakan Rapa....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammad (STAIM) Karangasem Paciran Lamong....

Suara Muhammadiyah

15 October 2023

Berita

ABU DHABI, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir bersama S....

Suara Muhammadiyah

5 February 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) kota Surabaya periode 2022-2027 ....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Berita

PADANGPANJANG, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 191 calon santri baru Pondok Pesantren Kauman Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

14 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah