Pengukuhan PDM Pulang Pisau 2022-2027 Teguhkan Komitmen Bermuhammadiyah

Publish

23 July 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
380

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah -  Pimpinan Daerah Muhammadiyah  (PDM) Pulang Pisau menggelar  Pengukuhan  Pengurus PDM Periode 2022-2027 dan peneguhan komitmen bermuhammadiyah bagi pengurus , Pimpinan Ortom dan Amal usaha. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Mess Pemerintah Daerah (Pemda) Pulang Pisau, Kalkmantan Tengah, Sabtu (22/7/2023).

Acara pengukuhan  dihadiri oleh Bupati Pulang Pisau  Puji Rustaty Narang, Wakil ketua DPRD Pulang Pisau, Jajaran Forkopimda Kabupaten Pulang Pisau, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah.

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah, ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama Pulang Pisau, Kepala Kantor kementerian Agama Pulang Pisau,  Dewan Masjid Indonesia,  pengurus organisasi agama dan  kemasyarakatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, segenap pengurus Pimpinan Daerah,  Pimpinan Cabang Muhammadiyah  dan  Aisyiyah Pulang Pisau, ortom,  pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah ,  serta para tamu undangan lainnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau, Najmuddin, S.Ag, M.H, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih banyak kepada pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau yang terdahulu.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau yang terdahulu atas semua usaha yang telah dilakukan,  ada beberapa amal usaha yang telah dirintis oleh pengurus PDM, antara lain SMP Islam dan SMK Muhammadiyah di kecamatan Kahayan Kuala, beberapa TK Bustanul Athfal di cabang-cabang, kemudian yang terbaru adalah telah diresmikan SD Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan Pulang Pisau saat Musyda   yang lalu,  dan hasil konsultasi kami dengan rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya bahwa,  semester ini Insyaallah akan dimulai perkuliahan reguler di kampus Pulang Pisau, dan pada saatnya nanti Insyaallah atas bantuan dan kerja sama semua pihak, akan berdiri secara mandiri perguruan tinggi Muhammadiyah Pulang Pisau," ujar Najmuddin

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Pulang Pisau, bahwa pada tahun ini Taman Pustaka KH Ahmad Dahlan yang berada di Masjid KH Ahmad Dahlan mendapatkan bantuan untuk peningkatan kualitas sarana taman bacaan, dan adanya tambahan 2 unit  peralatan Komputer untuk mengakses perpustakaan digital.

"Saya mengajak kepada segenap warga Muhammadiyah dan terutama yang diberi amanat sebagai pimpinan daerah dengan beberapa capaian yang sudah ada, mari kita melangkah dengan cepat dan tepat, mari kita maju bersama, hidup hidupkan Muhammadiyah jangan mencari hidup di Muhammadiyah begitulah KH Ahmad Dahlan berpesan," ttuturnya.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Tengah yang diwakili Sekretaris  Drs. Mulyono, M.Pd  saat mengukuhkan menyampaikan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau hendaknya perlu dikembangkan, salah satu cara untuk mengembangkan Muhammadiyah adalah dimulainya dengan adanya pengukuhan, tetapi  ia berpesan tidak hanya sekedar seremonial hari ini saja,  tetapi harus ada pengaktifan organisasi.

"Sesuai dengan pesan tokoh Muhammadiyah "sedikit berbicara, banyak bekerja " , sehingga dengan banyak bekerja kemanfaatan Muhammadiyah di tengah masyarakat khususnya di kabupaten Pulang Pisau ini akan bermanfaat, saya berpesan kepada pengurus, buatlahbprogram unggulan pada masa 5 tahun kedepan kemudian setelah itu perlu adanya evaluasi " ucapnya.

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa Organisasi Muhammadiyah yang begitu besar perlu membuat kerja sama dengan stakeholder yang lain agar keberadaan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dapat berjalan dengan baik sehingga ada inovasi inovasi baru agar kemanfaatan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau dirasakan oleh masyarakat.

Sementara itu Bupati Pulang Pisau Puji Rustaty Narang dalam sambutannya menyampaikan dengan dikukuhkannya Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau hasil Musyawarah Daerah III,  saya berharap seluruh jajaran dapat bekerja menjalankan program kerja sesuai dengan hasil keputusan Musyawarah Daerah III Pimpinan Daerah Pulang Pisau tahun 2023 serta bersama pemerintah daerah dalam menanggulangi permasalahan yang ada ditengah masyarakat.

"Saya berharap, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau menjadi contoh organisasi masyarakat yang modern dan luas dalam berkiprah dan menjadi perekat rasa persatuan ditengah masyarakat  di Kabupaten Pulang Pisau" Tuturnya

"Pada kesempatan ini, saya sampaikan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau akan selalu memberikan dukungan bagi organisasi keagamaan dan kemasyarakatan dalam mengisi pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat,

Mari kita bangun Kabupaten Pulang Pisau yang kita cintai dengan suasana yang tenang, kondusif ditengah perbedaan,  tetap bersatu, berkeadilan mencerahkan dan berkemajuan , Tutupnya."

Setelah acara pengukuhan PDM Pulang Pisau, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan Peneguhan Komitmen Bermuhammadiyah yang menghadirkan narasumber dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah, Sekretaris PWM Drs.Mulyono, M.Pd dan wakil.ketua PWM  Dr Saijo, S.P., M.P

Kegiatan diikuti oleh semua pengurus  dan unsur pembantu pimpinan PDM Pulang Pisau, Pimpinan Cabang,  pimpinan Ortom dan  Amal Usaha Muhammadiyah. (Bonni Febrian)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Silaturahim MUI-Tokoh Lintas Agama, Ormas Islam, dan Lembaga Kemanusiaan JAKARTA, Suara Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

25 October 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Satuan Polisi Pamong Praja (Sarpol PP) kota Surabaya menggelar kegiat....

Suara Muhammadiyah

12 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir pada Jumat pag....

Suara Muhammadiyah

7 October 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jetis (PCM Jetis) Kabupaten Bantul Daerah ....

Suara Muhammadiyah

21 October 2023

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Sebagai cara untuk memakmurkan masjid dan membahagiakan jamaa....

Suara Muhammadiyah

23 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah