Pengukuhan Pekuat Militansi PRM PRA se-Cabang Palang

Publish

26 December 2023
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
328
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Memperkuat militansi dalam berorganisasi, pada Senin (25/12) Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Aisyiyah Palang adakan pengukuhan bersama seluruh Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah masa bakti 2022-2027 se-Cabang Palang di gedung dakwah Muhammadiya Palang.

Pengukuhan ini dihadiri seluruh jajaran pleno dari 15 Piminan Ranting Muhammadiyah dan 16 Pimpinan Ranting Aisyiyah, serta turut hadir PDM Tuban sebagai dan PCIM Malaysia. Acara ini juga dihadiri pakar hadis dari PWM Jawa Timur, Dr. H. Zainudin MZ, Lc. MA. yang aktif sebagai akademisi di UIN Sunan Ampel Surabaya.

Tema “Memperkuat militansi pimpinan dalam menggerakkan dakwah” yang diusung dalam pengukuhan tersbut ditegaskan oleh Abdullah As’ad, “Berjuang di Muhammadiyah tidak harus menjadi pimpinan, dan yang sudah dikukuhkan barusan harus berkontribusi jangan hanya berbangga diri!” Ucap ketua PCM Palang tersebut.

Melengkapi penjabaran tema, acara tersebut kemudian dipuncaki dengan orasi ilmiah dari Dr. Zainudin yang menyampaikan bahwa dakwah Muhammadiyah tidak boleh hanya untuk warganya saja tapi harus menjadi dakwah yang rahmatan lil alamin. 

Dalam rangka misi dakwah tersebut langkah yang harus diambil adalah pengkajian Islam secara komprehensif. Pakar hadis tersebut mencontohkan bahwa kajian hadis tidak hanya tentang justifikasi kesahihan riwayat tapi juga tentang proses dirayah atau istinbathul ahkam dari teks hadis.

Diharapkan dengan pengukuhan bersama ini, seluruh ranting, yang merupakan garda terdepan persyarikatan, bisa bersinergi dalam gerakan dakwah Muhammadiyah di Kecamatan Palang.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lazismu terus berkomitmen meningkatkan layanannya sebagai salah sat....

Suara Muhammadiyah

1 February 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) ....

Suara Muhammadiyah

16 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ceramah tarawih di Masjid Islamic Center kali ini mendatangkan nara....

Suara Muhammadiyah

14 March 2024

Berita

JEPARA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 36 atlet Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Jepara men....

Suara Muhammadiyah

10 November 2023

Berita

MAKASSSAR, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, sebagai salah sat....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah