Peningkatan Pengetahuan Literasi dan Kesehatan

Publish

31 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
163
Foto Istimewa

Foto Istimewa

LPPM STIKESMu Tegal Kolaborasi dengan LPPM Uhamka

BALAPULANG, Suara Muhammadiyah -  Peduli terhadap literasi dan kesehatan masyarakat, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Tegal (STIKes MU Tegal) berhasil menggelar kolaborasi dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta. Kegiatan ini, yang berfokus pada Pengabdian Kepada Masyarakat, berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 27-28 Januari 2024 di dua lokasi berbeda, yaitu di Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan Balapulang, Kabupaten Tegal, dan di Desa Kalibakung.

Acara dihadiri oleh Direktur Pondok Pesantren Ahmad Dahlan Kabupaten Tegal, In Amullah Fathuri yang diwakili Ustad Ryan , serta  Ketua LPPM UHAMKA, Dr. Gufron Amirullah, M.Pd., beserta tim UHAMKA dan tim LPPM STIKes Muhammadiyah Tegal. Turut hadir juga PCM Balapulang, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal, Ahmad Bukhori, M.Kes, yang juga menjabat sebagai Sekretaris BPH STIKes Muhammadiyah Tegal, serta Waka I bidang Akademik dan Kemahasiswaan beserta Kerjasama, Hendra Apriyadi, M.Pd., dan Kaprodi STIKes Mu Tegal, Apt. Ikrima Khaerunisa, M.Pharm., Sci., beserta jajaran dosen dan staf STIKes Mu Tegal. Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua LPPM dan Ketua Panitia kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM/PengMas) STIKes Mu Tegal, Nur Rahma Hidayati, M.Si.

Dr. Gufron Amirullah, S.Pd., M.Pd., selaku Ketua LPPM Uhamka Jakarta, menyatakan, "Dalam kegiatan PkM ini, melibatkan banyak pihak, baik dari dosen, mahasiswa, maupun mitra eksternal kampus dalam bentuk kolaborasi. Kegiatan PkM diharapkan mampu memberikan dampak manfaat bagi masyarakat, yang dapat diukur melalui tes kepuasan mitra, serta menghasilkan publikasi yang bermanfaat untuk Amal Usaha Muhammadiyah."

Lebih lanjut, Apt. Nur Yuliasih, S.Si., M.Sc., selaku Ketua STIKes Muhammadiyah Tegal, menyampaikan, "STIKes Muhammadiyah Tegal dan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka diharapkan terus bersinergi dan berkolaborasi dalam segala bidang sebagai bentuk penguatan perguruan tinggi Muhammadiyah melalui kegiatan-kegiatan terkait Catur Dharma."

"STIKes Muhammadiyah Tegal berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam pemenuhan kegiatan Catur Dharma. Kami memiliki kampus yang representatif dengan dukungan dosen sesuai bidang keilmuan dan sarana prasarana, seperti Gedung STIKes Mu Tegal sendiri yang dilengkapi dengan ruang perkuliahan dan Laboratorium sesuai standar Prodi S1 Farmasi yang telah terakreditasi dengan status baik oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAMPTKes)," tambahnya.

Sementara itu, Akhmad Bukhori, M.Kes, sebagai BPH STIKes Muh Tegal dan PDM memberikan sambutan dan membuka acara , " Semangat STIKes Mu Tegal, menekankan perlunya menjaga semangat ini agar terus menyala, tidak patah arang, dan terus melangkah setahap demi setahap hingga cita-cita STIKes Mu Tegal tercapai.

Terakhir,  kepada Direktur RSI PKU Muh Tegal, dr. Arif Darmawan, MMR., Sp.PD., kami ucapkan terima kasih kepada Direktur bersama RSI PKU MUH TEGAL yang terus mendukung kemajuan STIKes Mu Tegal serta berkontribusi dalam mensukseskan agenda Pengabdian kepada Masyarakat STIKes Mu Tegal yang berkolaborasi dengan UHAMKA melalui kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat di Desa Kalibakung. (Hendra A)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANGKOK, Suara Muhammadiyah - Bertambah lagi peserta didik yang berhasil unjuk bakat dan kreativitas....

Suara Muhammadiyah

29 April 2024

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah – Musyawarah Cabang (Musycab) Muhammadiyah Simpang Empat dilaksanak....

Suara Muhammadiyah

6 November 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ditunjuk sebagai tuan rum....

Suara Muhammadiyah

26 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah Suronatan (SD Muhsurya) Yogyakarta kembali me....

Suara Muhammadiyah

22 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashi....

Suara Muhammadiyah

10 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah