Penuhi 3 Gerbong Kereta, Kontingen SD Mudipat Menuju OlympicAD VII

Publish

6 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
887
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Dengan 3 gerbong kereta api, kontingen SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya Mudipat berangkat ke Bandung untuk mengikuti Olimpiade Ahmad Dahan (OlympicAD) VII, 6-8 Maret 2024. Ada 144 orang di kontingen Mudipat yang akan mengikuti 17 bidang lomba. 

Sebanyak 144 peserta kontingen Mudipat itu terdiri dari 90 siswa, 7 guru mengikuti lomba inovasi pembelajaran, 38 pimpinan sekolah dan guru pendamping, 7 orang tua siswa, dan perwakilan pimpinan Majelis Dikdasmen PDM Surabaya 2 orang.

SD Mudipat ikuti 17 kategori lomba, yaitu Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), IPA, matematika, Ismu In Arabic, Ismu In English, Musikalisasi Puisi, Robotika, Story Telling, Tilawatil Qur'an, News Reading, Film Indie, Majalah, Fahmil Qur'an, Kaligrafi, Dakwah Digital, Musik Akustik, dan Inovasi Pembelajaran (Inobel) untuk guru.

144 peserta dan pendamping tersebut, SD Mudipat mem-booking 3 gerbong kereta api. Untuk keberangkatan menggunakan kereta eksekutif Agro Wilis. Jam keberangkatan pukul 08.15 dan diperkirakan sampai di Bandung pukul 18.08.

Sedangkan untuk penginapan akan tinggal di Apartemen Panoramic Bandung. Seluruh anggota dari kontingen Mudipat sangat antusias dengan acara ini.

Sejak pagi, sekitar pukul 06.00 pagi siswa, orang tua, maupun guru pendamping sudah mulai berdatangan di Stasiun Baru Gubeng Surabaya. Rombongan ini sudah nampak berbeda dari calon penumpang lainya. Selain masing-masing peserta rombongan membawa tas koper, juga memakai kostum rompi hitam dengan logo SD Mudipat.

Kepala SD Mudipat Edy Susanto MPd berharap saat di Bandung seluruh rombongan sehat semuanya, sehingga bisa mengikuti rangkaian kegiatan OlympicAD ini dengan baik. Lebih lanjut ia menyampaikan target Mudipat adalah sabet semua juara di seluruh bidang lomba yang diikuti.

"Tekat yang kuat, usaha keras, juara targetnya," tegasnya.

Ayah dua anak itu juga mengucapkan selamat berlomba kepada semua kontingen Mudipat. Dia berpesan agar melaksanakan lomba dengan fokus serius dan sepenuh hati.

"Dan jangan lupa berdoa memohon hasil terbaik kepada Allah SWT. Insyaallah Kontingen Mudipat akan meraih medali terbanyak seperti di OlympicAD sebelum sebelumnya, amin," harapnya.

Salah satu siswa Qiana Ifani Arifin, Kelas 5H, peserta lomba Matematika mengaku siap berlomba. Dia berharap dalam perlombaan diberikan kemudahan oleh Allah SWT dan meraih hasil terbaik.

"Harapan saya dalam lomba, semoga saya dapat meraih gold medal," ucap Qiana.

Peserta lainnya, Azarine Davinah Hanun (6G), peserta Lomba Majalah Sekolah pun berharap dalam perlombaan diberikan kemudahan dan kelancaran. Azarine sang illustrator cilik ini memasang target juara 1. 

"Semoga dalam presentasi lomba nanti lancar, sehingga kami bisa mempersembahkan hasil terbaik, amin," harap Azarine. (Azizah/Mul)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Prof. Dr. Hamka (Uhamka) terus berkomitmen untuk memperkua....

Suara Muhammadiyah

20 January 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) untuk pertama kalinya meluncu....

Suara Muhammadiyah

11 January 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan Eka Putra Zakran SH ....

Suara Muhammadiyah

6 March 2024

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Madiun (Ummad) jadi salah satu perguruan tingg....

Suara Muhammadiyah

26 September 2023

Berita

Ratusan pengunjung kajian memeriksakan kesehatannya di ruang yang disediakan Rumah sakit PKU Muhamma....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah