Perkuat Potensi Ekonomi Ranting, PRM Tirtonirmolo Barat Jalin Kerja Sama dengan SM

Publish

30 November 2023
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
273
Doc. SM

Doc. SM

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Rombongan dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tirtonirmolo Barat Kasihan Bantul melakukan kunjungan ke Grha Suara Muhammadiyah Yogyakarta, Kamis (30/11). Kunjungan ini dalam rangka memperkuat tali silaturahmi antarranting dengan amal usaha Muhamamdiyah.

Selain itu, pada saat yang sama juga ingin mengembangkan potensi ekonomi yang ada di ranting. Adapun rombongan dari PRM Tirtonirmolo Barat yang hadir Ketua Sofriyanto, Ketua Bidang Ekonomi, Marwadi, dan Bendahara Wisnu Prawijaya. Kehadiran rombongan ini diterima dengan hangat oleh Ganjar Sri Husodo dan Septiana Tri Kusmiarti sebagai perwakilan dari Suara Muhammadiyah.

Menurut Sofriyanto, ia menyampaikan terima kasih kepada Suara Muhammadiyah yang telah menerima kunjungan silaturahmi dengan PRM Tirtonirmolo Barat. Baginya silaturahmi ini sangat penting dalam rangka memperkuat persaudaraan antarsesama umat Islam sebagaimana telah diajarkan Al-Qur’an.

“Alhamdulillah pagi hari ini kami bisa berkunjung ke Grha Suara Muhammadiyah. Kami sampaikan terima kasih atas ruang dan kesempatan yang diberikan untuk kami. Kunjungan ini merupakan bagian dari misi memperkuat silaturahmi kami dengan SM. Mudah-mudahan dapat terus terjalin ke depannya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sofriyanto menjelaskan, selain daripada silaturahmi, kehadirannya ke Grha Suara Muhammadiyah dalam rangka mendiskusikan hal ihwal kerja sama untuk mengembangkan potensi perekonomian di akar-rumput. Salah satu yang diejawantahkan dengan kerja sama produk penerbitan.

“Kami berkunjung ke Grha Suara Muhammadiyah ini bagian dari menopang kebutuhan cabang dan ranting, khususnya di bidang perekonomian. Kami mencoba mengembangkan di sisi produk penerbitan, yang tentu itu menjadi sebuah kebutuhan mendasar bagi warga Persyarikatan yang ada di cabang dan ranting, khususnya di wilayah Tirtonirmoto Barat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sofriyanto menilai kerja sama dengan Suara Muhammadiyah sangat menguntungkan. Menurutnya, Suara Muhammadiyah yang lahir sejak tahun 1915 sampai sekarang tumbuh berkembang menjadi amal usaha Muhammadiyah yang sangat besar. Oleh karena itu, Sofriyanto mencoba menggandeng Suara Muhammadiyah untuk melakukan kerja sama produk penerbitan.

“Kami melihat SM ini sebagai amal usaha yang besar. Harapan kami, dengan kerja sama ini seluruh keuntungannya bisa dipergunakan untuk pengembangan cabang dan ranting. Semua ini merupakan ikhtiar dan usaha kami untuk memberdayakan warga Persyarikatan lewat koridor ekonomi sebagai bentuk bagian dari tanggung jawab semua komponen masyarakat,” tegasnya. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Magister Administrasi Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)....

Suara Muhammadiyah

17 January 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sukses ....

Suara Muhammadiyah

22 November 2023

Berita

Tingkatkan Sistem Tata Kelola Pendidikan SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ratusan Guru dan Karyawan ....

Suara Muhammadiyah

9 November 2023

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah - Bendahara PCM Bumiayu, H.Imam Sairi, S.Pd.I secara resmi membuka acara ....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Berita

SELAYAR, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 22 mahasiswa Institut Teknologi Sains dan Bisnis Muhamma....

Suara Muhammadiyah

30 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah