PJ Walikota Yogya Buka Pasar Sore Kebun Dakwah Muhammadiyah

Publish

14 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
180
PJ Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo, SH., MEd  meresmikan Pasar Sore   “Ramadhan Ing Kebun Dakwah Muhammadiyah”.

PJ Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo, SH., MEd meresmikan Pasar Sore “Ramadhan Ing Kebun Dakwah Muhammadiyah”.

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – PJ Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo, SH., MEd hadir dan meresmikan Pasar Sore “Ramadhan Ing Kebun Dakwah Muhammadiyah”, Senin (11/3). Kegiatan Pasar Sore ini dilaksanakan selama Ramadhan 1445 H di Nitikan Baru, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Direktur Kebun Dakwah Muhammadiyah Muhammad Da’i Iskandar, SAg., MSi pihaknya mengatakan terima kasih kepada PJ Walikota Yogyakarta yang telah berkenan hadir meresmikan Pasar Sore “Ramadhan Ing Kebun Dakwah Muhammadiyah”. Bersamaan dengan itu, Da’i juga menyampaikan kegiatan tersebut akan berlangsung sampai Rabu (27/3) mendatang dan menghadirkan sebanyak 12 UMKM dari masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah, saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak PJ Walikota yang telah hadir meresmikan Pasar Sore “Ramadhan Ing Kebun Dakwah Muhammadiyah”. Saya yakin dan optimis kegiatan ini akan berjalan sukses dan lancar," katanya.

Sementara, Singgih menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas penyelenggaraan kegiatan Pasar Sore “Ramadhan Ing Kebun Dakwah Muhammadiyah”. Baginya, kegiatan semacam itu disamping bernilai dakwah, akan tetapi pada saat bersamaan juga ada nilai-nilai eknomis.

“Inisiatif ini layak diapresiasi. Selain itu, Usaha Mikro Kecil dan Menengah/UMKM punya kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Singgih menyebut Pemerintah Kota Yogyakarta memberi dukungan penuh dengan inisiatif Pasar Sore “Ramadhan Ing Kebun Dakwah Muhammadiyah”. Sebab, Ia melihat ada potensi eknomi yang harus dihidupkan, sehingga dapat memberikan kemaslahatan bagi warga masyarakat.

“Yang tidak kalah pentingnya lagi harus diingat bahwa potensi ekonomi juga perlu digali dan dikembangkan,” katanya.

Humas Kebun Dakwah H Harris Syarif Usman, SH., MKn kegiatan Ramadhan Ing Kebun Dakwah Muhammadiyah selain Pasar Sore, juga ada kegiatan lainnya seperti  pengajian Songsong Ramadhan bersama Ketua PP Muhammadiyah Dr HM Busro Muqoddas SH., MHum, Tadarus Budaya bersama Wakil Ketua II Lembaga Seni budaya PP Muhammadiyah Kusen, SAg., MA., PhD (Kiai Cepu), Kajian jelang Buka Puasa, Kajian Bada Taraweh, Nuzulul Qur an, Pasar Murah, dan Syawalan. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SORONG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan 1 Ramadhan 1445 Hijri....

Suara Muhammadiyah

10 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Bulan Ramadhan menjadi bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam. ....

Suara Muhammadiyah

11 March 2024

Berita

LAHAT, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan ....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

PADANG, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Disaster Managemen Center Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Su....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

TUBABA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM ) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tub....

Suara Muhammadiyah

21 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah