PPK Ormawa IMM Ekonomi dan Bisnis UMP Luncurkan Women Schooling

Publish

24 July 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
264

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka terciptanya keluarga sehat, bahagia dan sejahtera Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Ekonomi dan Bisnis (IMM KEB) luncurkan Women Scholling bertajuk di Balai Desa Kaliloka, Sirampog Kabupaten Brebes Sabtu (15/7/2023) lalu. 

Peluncuran yang dilakukan dalam rangka pembukaan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK ORMAWA) itu mengangkat tema ‘Peningkatan Kapasitas Perempuan di Desa Kaliloka melalui tata kelola keluarga dan UMKM dalam rangka terciptanya keluarga sehat, bahagia dan sejahtera’. Pembukaan dihadiri Pimpinan Universitas, Mitra, dan Masyarakat Desa Kaliloka.

Ketua Tim PPK Ormawa IMM KEB, Anis Rofika Nurjannah mengatakan tema tersebut diambil didasarkan dengan kondisi yang ada di Desa Kaliloka. Dengan demikian diharapkan mampu meningkatkan kapasitas perempuan di Desa Kaliloka dengan program – program yang akan dilaksanakan.

“PPK Ormawa memiliki 11 program untuk menunjang kapasitas perempuan di sana. Banyak potensi yang bisa dikembangkan di Desa Kaliloka yang ditunjang dengan banyaknya mitra dan masyarakat yang memberi dukungan,” katanya saat dikonfirmasi di Purwokerto, Jum’at (21/7/2023).  

Dijelaskan, sebelum pembukaan juga menampilkan tapak suci dan tari saman. Program ini dibuka dengan penandatanganan berita acara dan potong pita oleh Bapak Ragil Setia Budi, S.K.M., M.Kes selaku Ketua Student Scientific Center (SSC) UMP dan Bapak Nanang Hakim, S.H selaku Kepala Desa Kaliloka.

Wakil Dekan FEB UMP, Herni Justiana Astuti, Ph.D. menyampaikan bahwa Desa Kaliloka memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Ia berharap kedepan dapat menginspirasi Mahasiswa lain agar bisa lolos PPK Ormawa dan dapat menebar kebermanfaatan di sekitarnya.

“Mahasiswa harus bisa beradaptasi dimanapun termasuk disini karna saya lihat potensinya besar untuk dikembangkan khususnya adalah peningkatan kapasitas perempuan karna itu menjadi tema yang diangkat,” tuturnya.

Ketua Student Scientific Center (SSC) UMP Ragil Setia Budi, S.K.M., M.Kes, menambahkan IMM KEB merupakan salah satu dari 7 tim ormawa yang berhasil lolos pendanaan dari Kemdikbudristek melalui PPK Ormawa. 

“Kami berharap dengan program ini dapat meningkatkan kapasitas desa yang dituju. Tahun ini UMP berhasil lolos 7 tim PPK Ormawa dan diharapkan mampu dimanfaatkan sebaik mungkin,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Kaliloka, Nanang Hakim, S.H menyampaikan program tersebut sangat bagus untuk masyarakat, dan menunjang kapasitas dan kemampuan perempuan di Desa Kaliloka.

“Saya berterima kasih kepada tim PPK Ormawa dan UMP karena telah memilih desa kami dalam rangka pengembangan kapasitas perempuan di Desa Kaliloka” tuturnya.

Usai pembukaan program tersebut, acara dilanjutkan kegiatan sosialisasi hakikat perempuan oleh Ibu Laely Rizkianti, S.Pd. dan dihadiri oleh ibu-ibu di Desa Kaliloka. 

Masyarakat berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan karna sangat bermanfaat bagi perempuan di Desa Kaliloka. Masyarakat juga sangat antusias untuk mengikuti program atau kegiatan PPK Ormawa IMM KEB selanjutnya. (*/tgr)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BEKASI, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Rawalumbu Kota Bekasi menggelar salat Idul....

Suara Muhammadiyah

10 April 2024

Berita

POLMAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Polewali Kabupaten Polman senantiasa....

Suara Muhammadiyah

25 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Alumni Mu’allimin....

Suara Muhammadiyah

3 February 2024

Berita

BUTON, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton)....

Suara Muhammadiyah

17 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Klaten....

Suara Muhammadiyah

26 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah