Prodi Ilmu Keperawatan S1 UMP Terima 71 Mahasiswa RPL

Publish

13 September 2023
ump

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
240
Dok UMP/SM

Dok UMP/SM

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) gelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Program Studi Ilmu Keperawatan S1 Program RPL FIKES UMP Tahun Akademik 2023-2024 di Hotel Grand Karlita Rabu 6 September 2023 lalu.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor 1 UMP Bidang Akademik dan Kerjasama Dr Ir Aman Suyadi MP, Dekan FIKES UMP Assoc Prof Dr Umi Solikhah, Wakil Direktur Pelayanan dan Kerjasama dr Yulia Fitriani SpM dan pemateri acara PKKMB dr Untung Gunarto SpS, dan 71 mahasiswa RPL FIKES UMP Tahun Akademik 2023-2024

Ketua panitia PKKMB Happy Dwi Aprilina SKep Ns MKep mengatakan PKKMB merupakan awal kesuksesan menempuh pendidikan di perguruan tinggi. " PKKMB ini merupakan langkah awal untuk mempersiapkan mahasiswa berproses dan mengenal lebih jauh satu sama lain agar mempermudah proses adaptasi di lingkungan kampus. Menguatkan bekal kesuksesan menempuh  pendidikan di perguruan tinggi," tuturnya 

Wakil Rektor 1 UMP Bidang Akademik dan Kerjasama Dr Ir Aman Suyadi MP mengatakan, mahasiswa baru tidak perlu khawatir karena UMP sudah direkomendasikan layak oleh Kemenristek Dikti. "UMP direkomendasikan layak untuk mengadakan program RPL oleh Kemenristek Dikti, jadi mahasiswa jangan khawatir karena statusnya sudah jelas dan UMP juga sudah terakreditasi unggul," jelasnya. 

Wakil Direktur Pelayanan dan Kerjasama dr Yulia Fitriani SpM mengatakan mahasiswa harus menyeimbangkan tugas di UMP sekaligus tugas di rumah sakit. "Kami dari Rumah Sakit Margono Soekarjo sangat berbangga hati untuk menitipkan karyawan kami untuk menempuh pendidikan di UMP, jangan lupa untuk tetap belajar dan belajar. Tapi jangan lupakan tugas dirumah sakit karena kalian harus menyeimbangkan keduanya," pungkasnya. (nan/tgr)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pemilu 2024 di depan mata. Pada Rabu (14/2) mendatang, seluru....

Suara Muhammadiyah

12 February 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah sekaligus Ketua Badan Pembina ....

Suara Muhammadiyah

2 March 2024

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Berkompetisi melalui seni, Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Kudus ....

Suara Muhammadiyah

27 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ramadhan bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Bulan ampunan, bulan....

Suara Muhammadiyah

14 March 2024

Berita

MEKKAH, Suara Muhammadiyah – Melalui program Arabic and Islamic Camp, tiga santri Pondok Pesan....

Suara Muhammadiyah

14 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah