Program Doktor Ilmu Hukum UMSU Raih Akreditasi Baik Sekali

Publish

29 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
149
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Rektor UMSU, Wakil Rektor I,II dan III Hadiri Silaturrahim dan Berbuka Puasa Fakultas Hukum

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Program Studi Ilmu Hukum (S3) Pascasarjana UMSU berhaasil meraih nilai akreditasi Baik Sekali. Hasil akreditasi yang dilakukan BANPT itu disampaikan oleh Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani MAP pada acara silaturrahim dan berbuka puasa bersama yang berlangsung, Kamis sore (28/3). Silaturrahim dan berbuka puasa berlangsung di pelataran gedung Fakultas Hukum, Jalan Muhtar Basri Medan.

Selain rektor, hadir pada acara itu Wakil Rektor I Prof. Muhammad Arifin, Wakil Rektor II Prof. Akrim dan Wakil Rektor III Dr. Rudianto, Anggota BPH UMSU Prof. Dr. Ida Hanifah, Wakil Dekan I dan III,  serta pejabat dilingkungan Fakultas Hukum.

Rektor UMSU Prof. Agussani menyampaikan rasa syukurnya atas berbagai prestasi yang dicapai fakultas dilingkungan Univeristas Muhammadiyah Sumatera Utara. ” Peraihan akreditasi Baik Sekali untuk Program S3 Ilmu Hukum adalah sebuah prestasi yang harus dipertahankan,” kata Agussani. Rektor juga mengapresiasi beberapa prestasi lain yang diraih Fakultas Hukum dan alumninya.

Pada kesempatan yang sama Rektor juga menjelaskan bahwa akreditasi UNGGU yang diraih UMSU sebelumnya, kini telah diperpanjang sampai tahun 2029. Perpanjangan akreditasi unggul perlu disyukuri dan selanjutnya, UMSU harus melakukan berbagai inovasi baru guna meningkatkan performasce UMSU ke depan. Selain akreditasi instusi yang unggu, UMSU juga meraih 16 akreditasi unggul sejumlah program studi. ” Kita menargetkan, UMSU akan meraih akreditasi unggul untuk 20 program studi,” kata Agussani.

Masih terkait dengan akreditasi unggul itu, Rektor UMSU Agussani juga menyampaikan ucapan selamat kepada Program Studi PGSD ( FKIP ) yang baru meraih akreditasi unggul. ” Selamat kepada FKIP yang meraih akreditasi unggul prodi PGSD,” kata Agussani.

Buka Kelas Internasional

Rektor UMSU mengatakan, seluruh pimpinan dilingkungan UMSU, Rektorat, Fakultas dan Program Studi untuk tidak terlena dengan prestasi yang dicapai. Teruslan melakukan inovasi agar raihan pencapaian terbaik dapat diperoleh. Untuk itu, Rektor mengingatkan perlunya dibukanya kelas internasional guna menjawab program internasionalisasi yang dilakukan PTMA. Untuk kelas internasional itu dapat segera dibuka di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, FIKTI dan Fakultas Hukum.

Selain membuka kelas internasional, Agussani juga mendorong semua fakultas untuk dapat membanguna kerjasama-kerjasama internasional.

Sebelumnya, Dekan Fakultas Hukum UMSU, Dr. Faisal  menyampaikan ucapan terima kasih dukungan dan support yang diberikan rektorat dan semua jajaran untuk pencapaian kinerja terbaik di FH UMSU. Faisal juga mengharapkan dukungan semua pihak untuk perbagai program yang direncanakan.

Silaturrahim dan Berbua Puasa Bersama Fakultas Hukum UMSU menjadi menari karena dilakukan secara outdoor dengan menata halaman kampus menjadi arena layaknya sebuah cafe. Pada kegiatan ini panitia menyediakan berbuka puasa berupa takjil, nasi, juga tersedia beberapa menu tambahan ala pasar, seperti sate padang, bakso sampai siomay yang langsung disediakan pedagangnya yang juga adalah mahasiswa fakultas hukum.

Suasana gembira diakhiri dengan kegiatan berbagi dari pimpinan FH UMSU untuk keluarga Fakultas Hukum UMSU yang hadir. ( Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

ABDYA, Suara Muhammadiyah - Lazismu dan MDMC Aceh Barat Daya Sabtu, 9/12/2023 kembali menyalurkan ba....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Kelompok kolaborasi dosen dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakart....

Suara Muhammadiyah

6 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar baru saja memulai kegiata....

Suara Muhammadiyah

14 September 2023

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - “Saya senang di RS Roemani tidak hanya di obati penyakit saya t....

Suara Muhammadiyah

7 September 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Ketua Umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah PCM Bantul, Sumarno mengukuhkan....

Suara Muhammadiyah

30 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah