Rakerda MPI dan MPKSDI PDM Jepara, Komitmen Akselerasi Perkaderan Muhammadiyah

Publish

10 December 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
170
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JEPARA, Suara Muhammadiyah - Majelis Pustaka & Informasi (MPI) dan Majelis Pembinaan Kader Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jepara menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), pada Ahad 10 Desember 2023 . Kegiatan tersebut diikuti oleh 80 peserta terdiri dari perwakilan AUM dan organsasi otonom (HW, IPM, Pemuda Muhammadiyah, NA, dan Tapak Suci). 

Berlangsung di Gedung Shima Pemda Jepara, Rakerda MPI dan MPKSDI tersebut mengangkat tema menarik “Akselerasi Perkaderan Muhammadiyah untuk Jepara Berkemajuan”. Sinergi kedua majelis tersebut diharapkan mampu mempercepat proses perkaderan Muhammadiyah di wilayah Kabupaten Jepara. 

“Sinergi MPK dengan amal usaha Muhammadiyah penting kita tingkatkan ke arah yang lebih real hingga taktis dan sistematis, misalnya diaspora kader dan dukungan pendidikan supaya dapat dirasakan oleh kader-kader agar nantinya dapat terus berkembang” ujar Agung Riyanto, S.Pd Wakil Ketua PDM Jepara.

“Kader diharapkan aktif secara kolektif syiar melalui dunia digital, bidang garap ini sangat krusial, karena itu rencana kita juga akan berupaya membuat studio dakwah bersama, studio kita manfaatkan sebagai laboratorium dakwah sekaligus penggemblengan kader” tambahnya.

Senada dengan Agung, Ketua PDM Jepara  K.H. Fachrurrozi, juga menekankan pentingnya kader Muhammadiyah istiqomah dalam berdakwah. “Ruh Persyarikatan Muhammadiyah terlatak pada pundak kader-kadernya yang semangat berdakwah, dalam banyak bidang kita syiarkan kebaikan” katanya.

Rakerda ini juga menghadirkan Hammam Ph.D Ketua MPK SDI PWM Jawa Tengah. Dalam arahannya beliau menekankan kapasitas kader Muhammadiyah sebagai kekuatan penggerak utama.

Menurutnya, kader harus dirawat untuk keberlangsungan Muhammadiyah, dia merupakan subjek penting dalam menentukan keberhasilan Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah islam berkemajuan. 

“Menjadi kader itu harus mampu menjadi teladan, memiliki komitmen lebih untuk memberikan yang terbaik bagi persyarikatan” ujarnya. Ia juga menambahkan bahwa kader harus menguasai kompetensi tauhid, kompetensi literasi, skill komunikasisikap serta sikap jujur dan tanggung jawab. (AR)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KKN UM Purworejo Berikan Pelatihan di Desa Salam PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Kuliah K....

Suara Muhammadiyah

31 January 2024

Berita

SOLO­, Suara Muhammadiyah Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan salah satu ba....

Suara Muhammadiyah

10 October 2023

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Kafilah Sarbini STIE Muhammadiy....

Suara Muhammadiyah

30 March 2024

Berita

BANDAR LAMPUNG, Suara Muhammadiyah - Pengukuhan 3 Cabang Muhammadiyah, yaitu Pimpinan Cabang Muhamma....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Berita

Perkuat Pendidikan Karakter Siswa Melalui Guru BK Se-Karisidenan Pekalongan PEKALONGAN, Suara Muham....

Suara Muhammadiyah

12 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah