Rakerda PDM Sleman, Tingkatkan Kontribusi untuk Masyarakat

Publish

13 November 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
266
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - SMK Muhammadiyah 2 Sleman menjadi saksi dari momentum penting dalam organisasi Muhammadiyah Kabupaten Sleman dengan digelar Rapat Kerja Daerah pada Ahad 12 November 2023.

Acara ini diikuti anggota Pimpinan PDM Sleman, dan tiga utusan dari Majelis dan Lembaga di Lingkungan PDM Sleman hadir dalam Rapat Kerja Pimpinan Daerah, yang bertujuan untuk memantapkan program kerja selama masa jabatan 2022-2027.

Rapat kerja ini dihadiri oleh seluruh pimpinan, ketua, dan sekretaris masing-masing majelis dan lembaga. Fokus utama rapat adalah memastikan para pimpinan dapat menjelaskan program kerja dengan baik. Tujuannya adalah agar pelaksanaannya dapat menjadi lebih maksimal dan terarah, memberikan dampak positif bagi masyarakat.

H. A Mahfud, selaku Sekretaris PDM Sleman, membuka acara dengan menyoroti kinerja majelis dan lembaga. Ia menekankan pentingnya program kerja yang tidak hanya didasarkan pada keinginan pimpinan tetapi juga memperhatikan kebutuhan masyarakat. Dalam pandangannya, program kerja harus dapat terwujud dan memberikan manfaat konkret.

Ketua PDM, H. Harjaka, memberikan arahan penting, "Dalam penyusunan program kerja, tidak perlu banyak, yang terpenting adalah fokus. Evaluasi kegiatan majelis dan lembaga akan dilakukan setiap tiga bulan." Harapannya, fokus pada program yang sedikit namun efektif akan memberikan hasil yang lebih baik.

Harjaka juga mendorong para pimpinan untuk bekerja secara maksimal. Salah satu caranya adalah dengan mewakafkan waktu untuk mengurus dan menjalankan program-program yang telah disusun. Dengan begitu, diharapkan Muhammadiyah Kabupaten Sleman dapat memberikan kontribusi nyata dan positif bagi masyarakat.

Rapat Kerja Pimpinan Daerah ini mencerminkan semangat sinergi dan kolaborasi di antara para pimpinan, menciptakan fondasi yang kokoh untuk meraih visi dan misi Muhammadiyah Kabupaten Sleman selama masa jabatan 2022-2027. Dengan semangat yang sama, diharapkan setiap program kerja yang dijalankan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Menghadapi Pemilu 2024 Pimpinan Daerah Muhammadiyah juga menekankan untuk meningkatkan konsolidasi internal untuk mensukseskan calon DPD RI yaitu Syauqi Soeratno menjadi Anggota DPD RI


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Dalam QS Al Qomar ayat 17, 22, 32 dan 40 Allah menegaskan bahwa "Da....

Suara Muhammadiyah

15 January 2024

Berita

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - Drum Band Kama Aditya SD Muhammadiyah Gunungpring (MuGu) tampil memuk....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Lazismu Jawa Barat menggelar Lazismu Goes To Campus di Auditoriu....

Suara Muhammadiyah

8 May 2024

Berita

METRO, Suara Muhammadiyah - Abdidaya Ormawa merupakan salah satu kompetensi tingkat Ormawa Se-Indone....

Suara Muhammadiyah

14 December 2023

Berita

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Karanganyar tel....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah