Rakerwil Aisyiyah, Menuju Kalteng Berkah dan Berkemajuan

Publish

6 January 2024
pwa

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
172
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kalimantan Tengah  menggelar rapat kerja wilayah (rakerwil) Asyiyah  yang dikuti lebih 102 peserta yang berasal dari Pimpinan daerah Aisyiyah se-Kalimantan Tengah yang berlangsung dari tanggal 5 – 7 Januari 2024 di Asrama Haji Mabrur Jl. G. Obos, Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Dengan tema “optimalisasi pimpinan dan peran majelis/lembaga dalam meneguhkan dakwah pencerahan menuju kalteng berkah dan Indonesia berkemajuan”, Sabtu (6/1/2023).

Pada acara tersebut turut hadir Prof. Dr. H. Ahmad Syar’i. M.Pd. (selaku ketua PWM Kalteng)  beserta jajarannya, Dr. Hj. Sanawiah, S.Ag. MH, (selaku ketua PW Aisyyah kalteng),.H. Amanto Surya Langka, Lc. (Calon DPD RI kalteng), Noorkhalis Ridha, S.Sos., (DPR Kota palangka Raya), Pimpinan cabang Muslimat  serta para undangan lainnya. 

Sanawiah, adanya rakerwil Aisyiyah ini dapat menyusun program yang mencerahkan dan menjadi unggulan Aisyiyah lima tahun ke depan. Misalnya, bagaimana Majelis Hukum dan HAM dapat menyusun program sadar hukum yang ber-keadilan. Demikian juga dengan majelis Tabligh dan Ketarjihan dapat menyusun program keluarga sakinah dan  qoriyah thoyibah menjadi unggulan Aisyiyah di Kalimantan Tengah.

“Dengan ber-Aisyiyah, kita harus ciptakan kebermanfaatan untuk lingkungan terkecil sekitar dimulai dari keluarga, dan masyarakat,” ucapnya. 

Senada yang sama Ahmad Syar’i. Aisyiyah merupakan Organisasi Perempuan yang modern (berkemajuan) dan mencerahkan dari pusat kota hingga desa dan pelosok-pelosok terjauh, Aisyiyah  tiada henti melayani negeri agar Indonesia makin berkemajuan di segala bidang kehidupan. sekaligus membuka acara secara langsung.

“berkhidmat, berkarya, dan berkeringat itulah bukti nyata bahwa Aisyiyah ikut dalam memajukan kehidupan bangsa tanpa pamrih semua itu tidak akan terjadi kalau kita tidak menyisihkan waktu untuk Aisyiyah,” ucapnya (mf)

 

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – “Kalau mau menjadi penulis harus suka membaca. Kalian Suk....

Suara Muhammadiyah

27 January 2024

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Ketua Badan Pembina Harian Universitas Muhammadiyah Riau (BPH Umri) ....

Suara Muhammadiyah

14 February 2024

Berita

WONOGORI, Suara Muhammadiyah - Suara Muhammadiyah. Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabup....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggaraka....

Suara Muhammadiyah

9 January 2024

Berita

Slamet Rianto, Pimpinan Muhammadiyah Harus Mentaati Kaidah Dasar untuk Berkembang Oleh: Amalia Irfa....

Suara Muhammadiyah

26 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah