Rebranding StikesMu Tegal Berani Berubah Menjadi Universitas

Publish

12 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
526
Foto bersama ketua BPH STIKes Muhammadiyah Tegal dan Hendra Apriyadi

Foto bersama ketua BPH STIKes Muhammadiyah Tegal dan Hendra Apriyadi

Rebranding StikesMu Tegal Berani Berubah Menjadi Universitas

Refleksi Milad STIKes Muhammadiyah Tegal ke-5

Oleh: Hendra Apriyadi, MPd

Capaian STIKes Muhammadiyah Tegal di usia ke 5 ini menggembirakan pertama program Studi S1 Farmasi sudah terakreditasi melalui LAM PT Kes dengan nomor. 0604/LAM-PTKes/Akr /Sar/VIII/2023 dengan nilai Baik. Kerja keras para pimpinan , dosen dan Karyawan STIKes Muhammadiyah Tegal semangat dan terus optimis untuk menjadi yang terbaik. Selain itu peran PDM & BPH STIKes Muhammadiyah Tegal mendukung segala uruasan untuk mengembangkan STIKes Muhammadiyah Tegal serta dukungan dari amal usaha Muhammadiyah di kab Tegal sangat kuat . Hari ini bertepatan tangga 12 September 2023 merupakn milad STIKes Muhammadiyah Tegal yang ke 5. Usia yang masih relative muda terus untuk melakukan inovasi dan terobosan untuk menciptakan PTM yang berkualitas.

Hari ini kabar gembira 12 September 2023. Ketua BPH STIKes Muhammadiyah Tegal menandatangani kontrak akselerasi program penggabungan penyatuan PTS tahun 2023 gelombang 2. Antara STIKes Muhammadiyah Tegan dengan Politeknik Muhammadiyah Tegal.

Rebranding merupakan sebuah strategi perubahan untuk melakukan penguatan identitas merek, bisa dengan melakukan perubahan nama atau identitas, logo, simbol atau perubahan lain sebagai upaya penguatan citra (image) yang baru yang lebih kuat, ataupun positioning baru (repositioning), sehingga tetap relevan dengan tujuan organisasi dan mendapatkan awareness dan citra merek yang kuat pada target “pasar” dan pemangku kepentingan.

Bahwa berani berubah adalah langkah positif dalam pengembangan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dalam hal Ini adalah STIKes Muhammadiyah Tegal di merger dengan Politeknik Muhammadiyah Tegal yang kemudian akan berubah menjadi Universitas Muhammadiyah di Tegal.

Perjuangan panjang

Tingkat universitas akan lebih menantang dibandingkan dengan sekolah tinggi harus ada upaya dan strategi untuk menuju universitas yang berkualitas dan unggul Meningkatkan status universitas menjadi unggulan adalah tujuan yang mulia dan memerlukan upaya yang berkelanjutan dari berbagai pihak.

Universitas Muhamamdiyah Tegal ke depan harus berupaya merekrut dan mempertahankan staf akademik yang berpengalaman, kompeten, dan berdedikasi yang lahir dari kader persyarikatan yang handal.

Dosen dan peneliti yang berkualitas dapat meningkatkan reputasi universitas muhammadiyah Tegal yang akan datang. Meskipun penelitian adalah aspek penting dari universitas unggulan, pengajaran yang berkualitas juga harus menjadi prioritas. Pengajaran yang baik menciptakan pengalaman belajar yang bermakna bagi mahasiswa.

Peran Badan Pembina Harian sangat di butuhkan untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan baik di internal pesyarikatan maupun ekternal.

Sinergi dan Berkolaborasi Itu Penting

Sinergi dan kolaborasi adalah dua elemen yang sangat penting dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk di dunia pendidikan,dan Perguruan Tinggi .

Kuatkan sinergi dan silaturahim adalah prinsip yang penting dalam menjalin hubungan baik antarindividu, kelompok, atau organisasi. Dengan memperkuat sinergi dan silaturahim, kita dapat menciptakan kolaborasi yang lebih efektif, meningkatkan komunikasi, dan membangun kepercayaan satu sama lain.

Peran BPH sangat mendukung untuk terus memberikan motivasi serta mendukung kebijakan yang di program oleh STIKes Muhammadiyah Teagl , BPH bersama organisasi Muhammadiyah mampu mendedikasikan diri untuk kemajuan pendidikan, mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

STIKes Muhammadiyah Tegal saat ini memiliki Prodi S1 Farmasi , terus berikhtiar, dan berdoa terus kuatkan silaturahim dan inovasi untuk mencari mahasiswa baru. Dalam perjalanannya telah mengalami berbagai macam tantangan.

Namun sinergisitas terus di kuatkan oleh pimpinan, BPH dan Persyarikatan serta pemangku kepentingan . Upaya sinegisitas di tahun ke 4 adalah sinergi bersama pimpinan ranting, pimpinan cabang, pimpinan Daerah, pimpinan wilayah, dan pimpinan Pusat Muhammadiyah . Dengan sinergi akan menciptakan proses yang sehat dan kuatkan silaturahim.

Upaya untuk membangun budaya organisasi menuju Universitas Muhammadiyah Tegal yang unggul, kuatkan kolaborasi dan sinergi bersama, keberhasilan yang unggul adalah kompak membangun dan sinergi. Kuatkan silaturahim serta komunikasi antar pimpinan organisasi dan pimpinan Persyarikatan.

Mulai dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah , Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Serta ortomnya.

Hendra Apriyadi, M.Pd, Wakil Ketua STIkes Muhammadiyah Tegal


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Wawasan

Oleh: Donny Syofyan Dosen Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas Allah berfirman, “Apabila....

Suara Muhammadiyah

26 January 2024

Wawasan

Indonesia, Muhammadiyah, dan Pasar Oleh: Saidun Derani Mukaddimah Tulisan Dr. Mukhaer Pakkana, Se....

Suara Muhammadiyah

7 November 2023

Wawasan

Memegang Mushaf Al-Qur'an saat Shalat Tarawih Oleh: Donny Syofyan, Dosen Fakultas Ilmu Budaya Unive....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Wawasan

Against Zionist Narrative, Preventing The Next “Nakba” Mansurni Abadi  At dawn on....

Suara Muhammadiyah

16 October 2023

Wawasan

Menjadikan Nabi Muhammad sebagai ‘Role Model’ Oleh: Donny Syofyan Kita bersyukur bahwa....

Suara Muhammadiyah

28 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah