Rektor Uhamka Apresiasi Program Peningkatan Literasi dan Numerasi

Publish

28 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
207
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Prof.Dr Hamka ( UHAMKA) Menjadi salah satu tempat untuk kegiatan Training of Trainer (ToT): Tingkatkan Literasi Numerasi kelas awal Sekolah/Madarasah Muhammadiyah bagian  zona barat diantaranya Lampung , Banten  dan DKI Jakarta . Kegiatan yang di programkan oleh  Majelis Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah berkolaborasi dengan Program INOVASI (Inovasi untuk anak Indonesia) kemitraan dengan Australia menyelenggarakan pelatihan untuk mempersiapkan calon-calon pelatih handal di tingkat nasional untuk melakukan diseminasi literasi dan numerasi ke seluruh Sekolah/Madarasah Muhammadiyah.

Kegiatan Training of Trainer (ToT): Tingkatkan Literasi Numerasi kelas awal Sekolah/Madarasah Muhammadiyah dalam pelaksanaannya terbagi pada tiga zona, yaitu zona barat, zona tengah dan zona timur.  Kegiatan ToT ini selain berkolaborasi dengan INOVASI di dukung oleh Perguruan Tinggi MuhaMmadiyah di antaranya Universitas Prof Dr. Hamka (UHAMKA) Jakarta , Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Kegiatan ToT Zona barat terdiri dari Wilayah Banten, DKI Jakarta dan Lampung yang  dilaksanakan di UHAMKA selama 3 (tiga hari) pada 11 sd 12 Oktober 2023. Sebanyak 32 orang peserta yang hadir perwakilan dari majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Majelis Dikdasmen dan PNF Muhammadyah wilayah dan daerah, perwakilan Forum Guru Muhammadiyah (FGM) dan guru-guru kelas awal perwakilan masing-masing daerah.

Prof. Dr. H. Gunawan Suryoputro, M.Hum selaku Rektor UHAMKA , mengatakan “ Mengapresiasi program peningkatan literasi dan Numerasi untuk jenjang Sekolah / Madrasah jenjang Sekolah Dasar yang berkolaborasi dengan Inovasi Australia “ Ujarnya 

Lebih lanjut , dengan menerapkan langkah-langkah ini, sekolah/madarasah Muhammadiyah diharapkan dapat meningkatkan literasi dan numerasi   memberikan landasan yang kuat untuk perkembangan pendidikan  dan membantu para guru muhammadiyah agar terus berinovasi serta kuasai media digital sebagai upaya pendukung pembelajaran. 

Senada dengan Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah Didik Suhardi, Ph.D dalam  menyampaikan ," berharap  melalui kegiatan ToT Peningkatan Literasi dan Numerasi kelas awal Sekolah/Madrasah Muhammadiyah, menghasilkan trainer-trainer hansal di Jenjang nasional yang dapat melakukan desiminasi ke seluruh Sekolah/Madrasah Muhammadiyah sehingga dapat dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuan literasi anak-anak di sekolah/ madarasah Muhammadiyah . Ulasnya. (Hendra Apriyadi)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Sebagai upaya mencegah dan menangani tindakan kekerasan di sekolah, ....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Berita

ABU DHABI, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menerima penghargaan Zayed Award f....

Suara Muhammadiyah

6 February 2024

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh melalui Majelis Pendidikan Kader ....

Suara Muhammadiyah

12 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Hari Rabu, 27 September 2023, SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta me....

Suara Muhammadiyah

28 September 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan mahasiswa program studi....

Suara Muhammadiyah

6 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah