Rektor UMAM Menyertai Kayuhan Sepeda Bersama Raja Muda Perlis

Publish

8 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
196
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PERLIS, Suara Muhammadiyah - Kayuhan sepeda yang diketuai oleh DYTM Tuanku Syed Faizuddin Putra Ibni Tuanku Syed Sirajuddin Jamalullail (Raja Muda Perlis) diadakan secara berkala oleh Majelis Agama Islam dan Adat Istiadat Melayu Perlis MAIPs.

Rektor Universitas Muhammadiyah Malaysia Perlis (UMAM) Prof. Dr Waluyo Adi Siswanto bersama dua lagi dosen UMAM lainnya yaitu Rai Rake Setyawan, PhD dan Afriadi Sanusi PhD mendapat penghormatan menyertai kayuhan sepeda yang diadakan pada 7 Januari tersebut.

Disamping diikuti oleh para ketua Jabatan institusi pemerintahan Negeri Perlis, kayuhan sepeda juga disertai oleh YBhg. Sahibus Samahah Dato’ Arif Perkasa Profesor Dr. Mohd Asri bin Zainul Abidin (Mufti Negeri Perlis)

Kayuhan bertujuan untuk mencari orang-orang kampung yang miskin untuk diberi bantuan bahkan dibuatkan rumah baru oleh kerajaan negeri Perlis.

Kayuhan sepeda berjalan sekitar sepuluh kilometer yang melewati berbagai kampung yang berada di tengah sawah padi dan tanaman mangga harum manis yang masih asri seperti di Indonesia saja suasananya.

Dengan penyertaan UMAM dalam kayuhan sepeda tersebut menjadi bukti bahwa UMAM telah diakui sebagai bahagian dari para pimpinan jabatan yang sejajar dengan institusi lainnya.

Ini juga boleh membawa makna bahwa UMAM telah menjadi bagian masyarakat negeri Perlis yang diakui dan diterima oleh masyarakat dan oleh pimpinan tertinggi kerajaan Perlis sendiri.

Universitas Muhammadiyah Malaysia adalah satu-satunya Universitas yang berasal dari Indonesia yang sekarang telah berdiri di luar negeri. Karena sampai saat ini belum ada cabang UI, UGM, ITB dan Universitas Indonesia lainnya di luar negara. 

UMAM juga adalah Universitas Muhammadiyah pertama yang berada di luar negara 

Sejauh ini terdapat sekolah Muhammadiyah di Australia dan juga terdapat sebuah perguruan tinggi Muhammadiyah di Singapura. 

Namun yang di Singapura Undang-undang tidak membenarkan ia berada di bawah Muhammadiyah secara organisasi walaupun secara semangatnya ia adalah sama dengan Muhammadiyah Indonesia. (Afriadi Sanusi)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dr. Siti Noordjannah Djohantini, M.M., M.Si., Ketua Umum PP Aisyiyah 2....

Suara Muhammadiyah

26 December 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah – Melalui Pernyataan Pers Nomor: 001/PER/I.0/A/2024 tentang pelaksa....

Suara Muhammadiyah

15 February 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Kepala Sekolah Hj Sri Sayekti, mengungkapkan rasa syukurnya karena ....

Suara Muhammadiyah

16 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengukuhkan 3767 ma....

Suara Muhammadiyah

19 September 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Panitia Amaliah Ramadan Masjid KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammad....

Suara Muhammadiyah

20 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah