Resmi Dibuka, LSB dan LPO PP Muhammadiyah Gelar Rakernas Bersama

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
251
Rektor UMY sekaligus Ketua LSB PP Muhammadiyah Prof Dr Ir Gunawan Budiyanto, MP., IPM., ASEAN. Eng

Rektor UMY sekaligus Ketua LSB PP Muhammadiyah Prof Dr Ir Gunawan Budiyanto, MP., IPM., ASEAN. Eng

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Lembaga Seni Budaya (LSB) dan Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah secara resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Bersama. Kegiatan tersebut bakal digelar selama tiga hari, yakni pada Jumat-Ahad (27-29/10) di Lantai 5 Gedung Ar Fachrudin B Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Tampak hadir Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir, MSi, Ketua PP Muhammadiyah bidang Pendidikan, Kebudayaan, dan Olahraga Prof Dr H Irwan Akib, MPd, Ketua LSB PP Muhammadiyah sekaligus Rektor UMY Prof Dr Ir Gunawan Budiyanto, MP., IPM., ASEAN. Eng, Ketua LPO PP Muhammadiyah Dr H Gatot Sugiharto, SH., MH, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Gunawan Budiyanto mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dan bahagia kampusnya dijadikan tempat penyelenggaraan Rakernas Bersama ini. Tentu, lebih dari itu, telah banyak digelar aneka rangkaian kegiatan Muhammadiyah maupun Aisyiyah di kampus tersebut.

“Ada satu semangat baru, ghirah baru untuk kita berfastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan) dalam memajukan Muhammadiyah dan tentunya Aisyiyah yang kita cintai,” katanya.

Gunawan juga menegaskan jika Muhammadiyah lebih banyak bekerja daripada berbicara. Hal ini terbukti dengan berdirinya ribuan amal usaha dibidang perguruan tinggi, sekolah, rumah sakit, pondok pesantren, rumah bersalin, panti asuhan, panti jompo, panti berkebutuhan khusus, dan pelbagai amal usaha lainnya. Semua itu menunjukkan bahwa Muhammadiyah benar-benar hadir untuk melayani umat, masyarakat, dan bangsa.

“Alhamdulillah teman-teman kita menunjukkan bekerja yang luar biasa. Dan ini suatu pertanda bahwa Muhammadiyah Insyaallah memasuki masa-masa yang lebih cerah untuk lima tahun ke depan,” ujarnya.

Dengan digelarnya Rakernas Bersama ini, Guru Besar bidang Ilmu Tanah UMY ini menyebut hal tersebut menjadi vitamin untuk bergerak bersama memajukan Muhammadiyah. Lebih-lebih memajukan UMY hari ini maupun di masa yang mendatang. “Ini membuat vitamin, membuat gerak kami lebih kuat, dan imun kami makin meningkat,” tegasnya.

Gunawan mengharapkan, agar kegiatan Rakernas Bersama ini dari awal sampai akhir bisa berjalan lancar dan sukses. Pada saat bersamaan, juga bisa membawa keberkahan untuk Muhammadiyah, utamanya bagi LSB dan LPO PP Muhammadiyah. “Mudah-mudahan, semuanya berkah dan bisa berlangsung dengan lancar hingga akhir nanti,” tandasnya. (Cris/Ana/Dara)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - Rumah sakit merupakan salah satu tempat layanan publik, salah sa....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Pengukuhan bersama Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) dan Nasyiat....

Suara Muhammadiyah

1 February 2024

Berita

PIDIE, Suara Muhammadiyah - Menyambut Ramadan, LAZISMU dan MDMC Aceh menyelenggarakan layanan Keseha....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Semarak Ramadhan semakin terasa di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM....

Suara Muhammadiyah

26 March 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Melihat peluang kebutuhan mitra Sanggar Bimbingan (SB) Sungai Mulia 5, Ku....

Suara Muhammadiyah

14 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah