RS Muhammadiyah Selogiri Kuatkan Pejabat Struktural Jadi Teladan

Publish

29 February 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
157
Foto Istimewa

Foto Istimewa

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah - Baitul Arqom Pejabat Struktural RS Muhammadiyah Selogiri dengan tema Penguatan Ideologi Muhammadiyah Untuk Mewujudkan Gerakan yang siap menghadapi perubahan zaman, yang mengambil tempat Agrowisata Amanah, Karangpandan, Karanganyar.

Hadir dalam acara tersebut semua jajaran pejabat struktural RS Muhammadiyah Selogiri Direktur, Wakil Direktur, dan semua pejabat. Mereka antusias mengikuti setiap materi dan kegiatan hingga larut malam dan bangun dini hari untuk menunaikan qiyamul lail dan lanjutkan Fathul Qulub.

Rangkaian acara selama dua hari 27-28 February 2024, materi yang diberikan Materi I Pemahaman Agama dalam Muhammadiyah oleh Drs. Sudirman MQ., Materi II Tuntunan Ibadah Sesuai Tarjih Muhammadiyah oleh Dr. Mutoharun Jinan, M. Ag., Materi III Revitalisasi Sumber Daya Insani Rumah Sakit Muhammadiyah/Aisyiyah sebagai Kader Muhammadiyah oleh Muhammad Arif, S. Ag., M. Ag., Materi IV Profil Kader dan Nilai Perjuangan Tokoh Muhammadiyah oleh Hartono, S. Ag., M. Ag., Materi V Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah (PHIWM) oleh Muhammad Julijanto, S. Ag., M. Ag.yang mengajak peserta memahami dan mengimplementasikan dalam kehidupan nyata.

“Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah adalah seperangkat nilai dan norma Islami yang bersumber Al-Quran dan Sunnah menjadi pola bagi tingkah laku warga Muhammadiyah dalam menjalani kehidupan sehari-hari sehingga tercermin kepribadian Islami menuju terwujudnya masyarakat utama yang diridloi Allah SWT”.

“Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah merupakan pedoman untuk menjalani kehidupan dalam lingkup pribadi, keluarga, bermasyarakat, berorganisasi, mengelola amal usaha, berbisnis, mengembangkan profesi, berbangsa dan bernegara, melestarikan lingkungan, mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan mengembangkan seni dan budaya yang menunjukkan perilaku uswah hasanah (teladan yang baik)”.

Julijanto berharap nilai-nilai dan norma yang terkandung dalam PHIWM menjadi panduan dalam menjalankan akhlak hasanah dalam kehdupan sehari-hari, baik secara pribadi, keluarga, Masyarakat dan warga perserikatan. Bahkan menjadi muslim, mukmin, Mukhlis dan muttaqien pribadi utama yang bisa menjadi telah dan dalam pelayanan prima yang professional, serta uswah hasanah dalam Masyarakat.

Acara hingga Tengah malam dilanjutkan besok pagi dengan diawali Qiyamul Lail fathul Qulub,peserta diberikan materi untuk membaca ayat-ayat yang relevan dengan masalah akidah, ibadah, muamalah dan mengkajinya secara mendalam dan mempresentasikan dalam forum, serta mendokumenkan menjadi komitmen yang kelak bisa menjadi amaliyah dalam menjalankan tugas pimpinan.

Peserta juga mendapatkan materi tentang Outbond dalam rangka membangun sinergi dengan semua anggota pimpinan agar mempunyai kemampuan kolaborasi, sensitiftas, dan kedulian dengan game-game yang menyenangkan dan mencerahkan, serta mengandung nilai-nilai filosofis.

Dilanjutkan materi VI Revitalisasi/Staregi Bisnis Rumah Sakit oleh dr. Aditya Nurcahyono, M. M.R., materi VII mengelola AUM dan Mengembangkan Profesi oleh MOT. Materi VIII Diskusi Pengeolaan AIK di RS Muhammadiyah Selogiri dan Pengembangan Cabang dan Ranting (RTL-Rencana Tindak Lanjut) oleh MOT. (Muhammad Julijanto)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PADANGSIDIMPUAN, Suara Muhammadiyah -  Muhammadiyah Sumatera Utara, terkhusus Muhammadiyah Tapa....

Suara Muhammadiyah

23 July 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Penasihat Syeikh Al-Azhar, Prof. Dr. Nahla Shabri Al-Sha&rsquo....

Suara Muhammadiyah

17 November 2023

Berita

BULUKUMBA, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Ahmad Dahlan Rais menekankan....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purworejo dengan Yudisi Ma....

Suara Muhammadiyah

12 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Purifikasi bukan tekstualisasi. Jika purifikasi diartikan sebagai t....

Suara Muhammadiyah

16 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah