Saat Ratusan Pengusaha Muda Alumni UMY Berkolaborasi

Publish

9 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
371
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Merayakan Prestasi Gala Dinner Pengusaha Muda Mendunia 2023 

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) telah menggelar Gala Dinner Pengusaha Muda Mendunia 2023 yang spektakuler di SM Tower & Convention, Kota Yogyakarta. Acara ini memukau ratusan pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI Se-Yogyakarta dan keluarga alumni UMY (KAUMY), menciptakan momentum luar biasa bagi pertemuan, inspirasi, dan kolaborasi bisnis.

Acara ini dihadiri oleh ratusan pengusaha muda dari berbagai industri, yang dengan bangga menyebut diri mereka sebagai bagian dari Komunitas Pengusaha Muda Mendunia. Pertemuan ini adalah sebuah bukti nyata bahwa semangat berwirausaha tidak mengenal batasan geografis, dan kolaborasi lintas batas adalah kunci untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Para tamu undangan disambut dengan tarian khas nusantara. Gala Dinner ini bukan hanya ajang untuk bersenang-senang, tetapi juga wadah bagi para pengusaha muda untuk bertukar pengalaman, berbagi ide, dan menjalin kolaborasi bisnis yang berarti.

"Kami merasa sangat terhormat menjadi penyelenggara acara ini, mempertemukan ratusan pengusaha muda mendunia alumni UMY serta merayakan prestasi bersama sesama pengusaha. Gala Dinner ini memberi kami semangat untuk terus saling mendukung dan berkolaborasi antar sesama pengusaha alumni UMY,” ujar Ghiffary Achmad Ardana, Ketua Umum HIPMI PT UMY.

Gala Dinner ini menjadi saksi perayaan prestasi para pengusaha muda alumni UMY yang telah mencapai kesuksesan luar biasa di berbagai sektor industri. Mereka datang bersama dengan semangat untuk mengukuhkan kembali keterikatan mereka dengan universitas yang telah membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang kuat.

Selama acara, diselingi dengan Talkshow bertemakan “Peran pengusaha muda sebagai pilar Indonesia Emas 2045” yang diisi oleh Para Pengusaha Nasional Alumni UMY yaitu Bapak Ali Yusuf Rasyid. S.T.,M.Sc Presiden Direktur PT. Jaman Enggal Group. Bu Erwin Yuniati, SH Owner dan Direktur Bahana Batik. Pak Dandan Hermawan Direktur Solusi Kreasi Bersama Property. dan Dimoderatori oleh Alif Fatullah, Direktur Utama Wesclic Indonesia. Atmosfer penuh semangat kolaborasi begitu kental terasa. Talkshow ini menjadi pemicu semangat serta memperkuat jaringan, dan membuka pintu peluang bisnis sesama Pengusaha Alumni UMY.

“KAUMY sebagai induk organisasi alumni UMY akan terus mendorong pengusaha muda tentunya untuk mendapatkan koneksi sebanyak-banyak dan terjaring dengan alumni lintas angkatan. Pasca kegiatan ini, kita akan banyak melakukan kegiatan yang akan mendorong pengusaha muda agar tumbuh lebih cepat. Saya harap, lewat Ikatan Alumni kita bisa banyak memberi kontribusi membawa Indonesia maju dan sejahtera di usia yang ke-100 pada 2045 mendatang,” ujar M. Rifandi, Ketua KAUMY DIY.

Gala Dinner Pengusaha Muda UMY 2023 adalah bukti konkret bahwa kolaborasi, semangat wirausaha, dan perayaan kesuksesan adalah inti dari perkembangan bisnis yang berkelanjutan. HIPMI PT UMY bersama para pengusaha alumni UMY akan terus berkolaboarsi bersama, mendorong pertumbuhan pengusaha alumni UMY menjadi Pengusaha Muda Mendunia.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

GORONTALO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO)....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mengubah ulang cara berpikir (rethinking) menjadi solusi untuk menanga....

Suara Muhammadiyah

3 May 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Kunci keberhasilan siswa menghafal Al-Qur'an adalah melakukan gerakan....

Suara Muhammadiyah

23 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mentalitas unggul harus dimiliki oleh civitas akademika Universitas Mu....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Jakar....

Suara Muhammadiyah

22 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah