SD Muhammadiyah 24 Jakarta Kunjungi Masjid Taqwa Suronatan

Publish

31 October 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
269
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah 24, salah satu Sekolah Dasar swasta yang berada di Jl. Balai Pustaka Barat No. 2 Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, kunjungi sekaligus salat Subuh di Masjid Taqwa Suronatan, Ngampilan, Yogyakarta, Selasa (31/10/2023).

Seperti disampaikan Kepala SD Muhammadiyah 24 Jakarta, Siti Khodijah, S.Ag., kunjungan dan silaturahmi itu sekaligus untuk napak tilas KH Ahmad Dahlan. "Dalam mewujudkan generasi Islami, cerdas, berkarakter dan berwawasan global," katanya.

Siti Khodijah menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut adalah agar para siswa semakin kenal dengan Muhammadiyah beserta pendirinya.

Tak kalah pentingnya adalah meningkatkan performa pengelolaan aset sumber daya sekolah, meningkatkan kualitas keislaman dan keimanan, istiqomah dalam menjalankan ajaran Islam, meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreativitas siswa dalam pengembangan keilmuan serta teknologi, membentuk kepribadian sopan dalam bersikap, santun dalam berucap dan berempati, meningkatkan kompetensi siswa agar siap menjadi global player (kompetensi wawasan internasional).

Sekolah tersebut merupakan sekolah ramah anak dan berakreditasi A. Demi terwujudnya sekolah utama yang memiliki generasi Islami, cerdas, berkarakter dan berwawasan global, SD Muhammadiyah 24 terus meningkatkan performa pengelolaan dalam asset sumber daya sekolah. 

"Kami memiliki tenaga pendidik yang profesional di bidangnya dan juga memiliki fasilitas yang nyaman dan ramah lingkungan," kata Siti Khodijah.

Pada kesempatan itu, Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Suronatan, Mainuri Budi Argo, ucapkan terima kasih kepada SD Muhammadiyah 24 Jakarta yang telah berkunjung ke Masjid Taqwa Suronatan Yogyakarta.

"Semoga segala yang ada di lingkungan masjid Taqwa Suronatan ini dapat menjadikan wawasan dan sumber pengetahuan," kata Mainuri.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Panitia Kerja (Panja) Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) telah m....

Suara Muhammadiyah

5 December 2023

Berita

MAGELANG, Suara Muhammadiyah – Sejumlah 81 murid bersama orang tua kelas VI SD Muhammadiyah Pr....

Suara Muhammadiyah

16 October 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Suasana kehangatan menyertai acara pengukuhan Pimpinan Ranting 'A....

Suara Muhammadiyah

30 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pusat Data, Penelitian, dan Pengembangan Suara Muhammadiyah berkerj....

Suara Muhammadiyah

18 October 2023

Berita

Majelis Dikdasmen PNF se-DIY Bahas Kebijakan Pendidikan Muhammadiyah YOGYAKARTA, Suara Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

16 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah